Abah Emon: Saya Berharap Karawang Lahirkan Atlet Hebat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Abah Emon: Saya Berharap Karawang Lahirkan Atlet Hebat

Abah Emon: Saya Berharap Karawang Lahirkan Atlet Hebat

Written By Mang Raka on Selasa, 10 Januari 2017 | 12.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Ternyata Kabupaten Karawang mempunyai pelatih panjat tebing profesional yang sudah banyak mencetak atlet hingga mampu menorehkan prestasi cemerlang. Kini lelaki itu menjadi pengurus Federasi Panjat Tebing (FPTI) Tingkat Provinsi Jawa Barat, Senin (9/1).

Dikalangan aktivis lingkungan hidup dan komunitas motor trail di wilayah Kabupaten Karawang, nama A.Suhendra Ginantaka Yusuf. SE, atau Abah Emon sudah tidak asing lagi karena lelaki paruh baya itu miliki seabreg hobi, pengalaman juga cerita prestasi yang di toreh maupun di peroleh. Pria gondrong yang tinggal di Dusun Tengah, Desa Puseurjaya itu memang sudah lama menggeluti dunia olahraga panjat tebing.
Namun kini Kabupaten Karawang bisa berbangga karena Abah Emon yang kini genap berusia 45 itu dipanggil oleh pengurus Federasi Panjat tebing Indonesia provinsi Jawa barat agar bisa duduk sebagai pengurus dan mampu kembali jawa barat bisa meraih prestasi gemilang saat beberapa tahun ketika dirinya menjadi pelatih. "Saya optimis Jawa Barat bisa bangkit dari keterpurukan di cabang olahraga Panjat Tebing yang saat PON kemaren jauh tertinggal prestasinya," ucapnya.
Diakuinya beberapa waktu yang lalu dirinya tidak bisa menjadi tim bagi olahraga yang membutuhkan ketangkasan ekstra tersebut. Dirinya berharap bisa kontribusi langsung agar panjat tebing di Kabupaten Karawang pun bisa lagi menggeliat dan beri kontribusi yang nyata agar bisa sinergis dengan dirinya. "Pada Porda 2006 saat itu Kabupaten Karawang menjadi tuan rumah,Di Panjat tebing ada beberapa kelas termasuk kelas speed perorangan putri bisa mendapatkan perolehan Emas. Lalu di kelas beregu baik putra dan putri mendapatkan medali perak di perorangan putra perak dan perunggu," ucapnya.
Lalu saat PON 2008 saya dikontrak satu tahun oleh FPTI Provinsi Jawa barat dan itu pun membuahkan hasil dan mampu kembali torehkan emas di kelas perorangan putri. Dan di kelas beregu putra dan putri hanya mampu dapatkan perunggu. "Semua atlet binaan saya di Kabupaten Karawang sebanyak 3 Putra dan satu putri mampu sumbangkan medali emas waktu  PON di Kaltim sebanyak 3 medali. Saya juga berharap Kabupaten Karawang kembali menelurkan atlet-atlet panjat tebing hebat," ucapnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template