358 Kepsek Dilantik, Siswa Diliburkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 358 Kepsek Dilantik, Siswa Diliburkan

358 Kepsek Dilantik, Siswa Diliburkan

Written By ayah satria on Selasa, 24 Januari 2017 | 18.02.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Belum juga resmi bekerja memimpin sekolah, pelantikan 358 pejabat eselon III dan IV di halaman SMPN 1 Lemahabang membuat peserta didik terganggu jadwal sekolahnya. Mereka dibubarkan setelah upacara bendera, karena sekolahnya digunakan untuk pelantikan pejabat, Senin (23/1).
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, pelantikan di luar Plaza Pemerintah Kabupaten Karawang, diakuinya sudah banyak dilakukan bupati/walikota lainnya. Sebenarnya, ada 3 lokasi yang semula dipilih sebagai pusat pelantikan dan pengambilan sumpah ini. Namun, dipilihnya SMPN 1 Lemahabang karena lahan parkirnya sangat memadai, disamping juga sebagai wujud keterbukaan kepada lingkungan pendidikan, agar tahu pimpinan-pimpinan sekolahnya, khususnya para kepsek baru ini. Baik oleh siswa maupun para pemangku pendidikan.
Ini juga sudah didiskusikan dengan kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) dan Kadisdikpora. Ia berterima kasih kepada para kepsek yang sudah periodesasi atas dharma bhaktinya. Juga yang promosi menjadi kepsek ia harapkan, pelantikan di sekolah ini terhitung 1 Februari mendatang sudah siap bekerja untuk kemajuan pendidikan di Karawang. Karena kualitas pendidikan diawali dari kualitas dan kinerja para pegawainya. "Banyak kok bupati atau pimpinan lainnya melantik bukan sebatas acara sakral saja. Kalau pendidikan bisa kita lantik di sekolah, biar guru dan anak-anak tahu arahan dan prosesi pelantikan pimpinan mereka," ujarnya.
Cellica menegaskan, tugas yang diemban adalah amanah. Maka pelantikan ini ia jamin tidak ada wani piro lagi. Dirinya tak segan merotasi kepsek-kepsek yang memang kinerjanya memble, tentu saja setelah dicek tim khusus investigasinya. Sehingga bagi kepsek-kepsek, kepala UPTD hingga pengawas sekalipun yang main-main dengan jabatan, semisal pungli dirinya akan cabut jabatannya.
Termasuk sebut Cellica, bagi 63 pejabat yang tidak hadir pengukuhan 31 Desember 2016, kemudian kembali tidak hadir Senin ini, siap-siap untuk dicopot, sekurang-kurangnya dicoret tunjangannya. "Urusan mutasi saya sudah gak mau main-main lagi. Apalagi oknum pendidikan yang doyan pungli, saya segera pindahkan kapanpun," tandasnya.
Kepala BKD Karawang, Haryanto mengatakan, berdasarkan Keputusan Bupati Karawang Nomor 230/kep.223/BKPSDM/2017 tanggal 19 Januari 2017 tentang pengangkatan, perpindahan, perpanjangan masa tugas dan pemberhentian kepala sekolah negeri di lingkungan Disdikpora Kabupaten Karawang, sebanyak 321 kepala SD, 37 Kepala SMP dan pejabat struktural 63 orang yang ditetapkan melalui Keputusan Bupati Nomor 230/Kep. 255/BKPSDM/2017 dilantik dan diambil sumpah serentak.
Total peserta pelantikan yang dikukuhkan, baik yang pengangkatan, periodesasi, promosi dan rotasi sendiri di SMPN 1 Lemahabang ini sambungnya, sebanyak 358 kepala sekolah dan 63 pejabat yang sebelumnya berhalangan hadir. Disinggung mutasi-rotasi pejabat struktural lainnya kapan digelar, Haryanto masih menunggu jadwal pastinya dari bupati. "Kepala sekolah ada 358 yang dilantik, dan 63 pejabat yang sebelumnya belum hadir di pengukuhan 31 Desember lalu," ujarnya.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang, Dadan Sugardan beharap, dilantiknya calon kepala sekolah, maupun rotasi hingga promosi di OPD, ini menjadi momen penyegaran agar berkinerja lebih baik lagi. "Ini adalah penyegaran, semoga yang dilantik, dipromosikan atau rotasi tetap konsisten bekerja dengan baik," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template