2 Ribu Meter Jalan Lingkungan Situdam Masih Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2 Ribu Meter Jalan Lingkungan Situdam Masih Rusak

2 Ribu Meter Jalan Lingkungan Situdam Masih Rusak

Written By Mang Raka on Selasa, 17 Januari 2017 | 18.12.00

JATISARI, RAKA - Tahun 2017 akan menjadi tahun perbaikan infrastruktur di Desa Situdam, Kecamatan Jatisari. Hal itu terungkap dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kantor Desa Situdam, Senin (16/1) kemarin.
Kepala Desa Situdam Iwan Kurniawan mengatakan, anggaran desa tahun 2017 akan diprioritaskan untuk menyelesaikan perbaikan jalan lingkungan 2 ribu meter, dan jalan setapak seribu meter. Menurutnya akibat jalan rusak mengakibatkan penjualan padi di wilayahnya semakin menurun. "Petani harus mendapatkan akses yang baik, terutama infrastruktur pertanian," ucapnya kepada Radar Karawang.
Ia berharap petani di wilayahnya bisa bersabar, karena anggaran untuk memperbaiki sarana dan prasarana harus disesuaikan dengan ketentuan, yang sampai saat ini belum keluar. "Kalau tahun 2016 perbandingannya 70% infrastruktur, dan 30 persennya dibagi-bagi seperti sarana posyandu, pendidikan, dan lainnya," ucapnya.
Pendamping Desa, Abdul Gofur (32) mengatakan, selama menjadi pendamping desa, dirinya melihat pengelolaan dana desa di Jatisari baik. Karena pemanfaatan dana yang telah diberikan ke setiap desa digunakan sesuai dengan aturan. Seperti untuk pendidikan dan infrastruktur. "Semoga desa tertib secara administrasi, dan dalam pembangunan lebih mengutamakan kualitas." ucapnya.
Ia mengatakan, perencanaan harus disiapkan secara matang baik di tingkat dusun, desa, serta kecamatan, agar seketika apa yang direncanakan sebelumnya dapat terealisasi dengan baik saat dana cair. "Semua perlu perencanaan yang matang, agar semua usulan tidak tersendat di tengah jalan," ucapnya.(mg2)  
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template