11 Januari Puskesmas Purwasari Dioperasikan Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 11 Januari Puskesmas Purwasari Dioperasikan Lagi

11 Januari Puskesmas Purwasari Dioperasikan Lagi

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Januari 2017 | 14.00.00

PURWASARI, RAKA - Proyek renovasi gedung UPTD Puskesmas Purwasari akhirnya tuntas diperbaiki. Rencananya, gedung diresmikan 11 Januari mendatang. Usainya pengerjaan gedung tersebut diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan secara maksimal terhadap masyarakat yang ada diwilayah tersebut.

"Perbaikan gedung sekarang sudah tuntas semuanya. Untuk penempatan gedung nanti akan dilakukan peresmian gedungnya tanggal 11 Januari nanti," terang Dr. Iin Indriati Kepala UPTD  Puskesmas Purwasari, saat ditemui Radar Karawang, Senin (2/1).
Iin melanjutkan, tuntasnya perbaikan gedung puskesmas menjadikan upaya dalam pelayanan kesehatan akan terus ditingkatkan. Karena selama ini pelayanan yang diberikan terhadap warga yang ada diseluruh kecamatan purwasari masih terbilang kurang. "Sekarang seluruh petugas jadi bisa bekerja maksimal. tidak ada lagi kondisi harus bertumpuk nantinya," katanya.
Bahkan, menurutnya, peresmian gedung baru yang sudah tuntas dikerjakan di bulan desember tersebut sesuai dengan yang diharapkan. Sehingga nantinya, pusat pelayanan akan kembali dilakukan digedung tersebut. Hal ini nantinya, selain dapat memberikan pelayanan terhadap kesehatan kenyamanan. Masyarakat yang akan berobat akan diberikan kenyamanan nantinya. "Jadi selain tidak berdesak desak saat diruang tunggu, masayrkaat jadi bisa nyaman saat diperiksa dan pemeriksaan bisa maksimal nantinya," paparnya.
Maka dari itu, dia menambahkan, diharapkan dengan kembalinya bertugas di gedung UPTD Puskesmas yang saat ini sudah tuntas dalam perbaikan. Hal tersebut diharapakan mampu menjadikan seluruh petugas dapat memaksimalkan kinerjanya. Karena selama ini, ketidak maksimalan kinerja diakibatkan ruangan sementara yang memang dinilai sempit dan sangat sulit untuk dapat bekerja maksimal. "Semoga selain dapat kinerja lebih maksimal. Petugas puskesmas juga bisa lebih semangat untuk menjalankan berbagai program puskesmas nantinya," ujarnya.
Hal senada disampaikan Sanusi Bidang Puskesmas Keliling (Pusling) UPTD Puskesmas Purwasari, ketika ditemui Radar Karawang, ia mengatakan, sebelum aktifitas bekerja kembali memulai di gedung yang baru tuntas diperbaiki. Rencananya, akan dilakukan peresmian terlebih dahulu. Hal itu pun dilakukan pada awal bulan januari 2017 saat ini. "Iya nanti sebelum kita bekerja dengan kembali ke gedung puskesmas yang dijalan raya purwasari, itu akan diresmikan dulu katanya akan hadir pejabat-pejabat karawang, jadi di resmikan dulu gedungnya," katanya.
Sebab, dikatakan dia, saat ini masih dalam persiapan pemberesan alat kerja petugas puskesmas yang masih belum dipindahkan. Maka hingga saat ini gedung puskesmas masih dalam kondisi tertutup. "Masih diberesin dulu, alat-alat kesehatan jadi nanti kalau sudah selesai beberesnya kita langsung peresmian," ucapnya.
Dia mengaku, mesti perbaikan gedung sempat berhenti, sehingga membuat kinerja petugas puskesmas harus terpaksa menempat di gedung yang berukuran tidak memadai. Namun, program puskesmas masih tetap mampu dijalankan. Karena kesehatan masyarakat merupakan hal utama ketimbang dengan mengeluhkan ruangan yang sempit. "Mesti kami bekerja harus melakukannya dengan medatangi pemukiman warga, untuk dilakukan pemeriksaan di tiap posyandu jadinya, tapi semua bisa berjalan lancar," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template