Warga Tamelang Wajib Kerja Bakti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Tamelang Wajib Kerja Bakti

Warga Tamelang Wajib Kerja Bakti

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Desember 2016 | 15.00.00

PURWASARI, RAKA – Warga di Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, diharapkan untuk terus melakukan kerja bakti membersihkan lingkungannya sampah berserakan diwilayahnya.  Selain menjadi salah satu solusi dalam mengantisipasi bencana banjir saat musim penghujan yang diperkirakan akan terus turun di Kabupaten Karawang di akhir tahun 2016 tersebut.

Kegiatan tersebut dapat menjadikan lingkungan diwilayahnya menjadi bersih dan indah. “Untuk musim hujan sekarang itu, diperkirakan akan terus terjadi hingga bulan Januari, jadi saya berharap warga untuk dapat menjalankan kegiatan kerja bakti nantinya, agar terhindar dari bencana banjir yang diakibatkan sampah,” terang Kepala Desa Tamelang, Mulyono, Kepada Radar Karawang, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (9/12), Pukul 08. 00 Wib.
Apalagi, lanjut dia, belum lama ini, bencana banjir yang melanda di wilayah Kabuapaten Karawang, dapat menjadikan sebuah pembelajaran. Agar seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Karawang, dapat mengantisipasi potensi banjir diwilayahnya masing masing, dengan menggalakan program kerja bakti. “Mesti digerakan lagi kerja bakti agar terhindar dari bencana banjir,” ucapnya.
Ketika Radar Karawang, menyinggung wilayah desanya, yang Nampak padat akan pemukiman penduduk yang dikelilingi pabrik dan perumahan, dirinya tidak menampik, dan membenarkan. Namun Hal itu, bukan merupakan persoalan. Karena lahan penyerapan tanah masih terdapat disetiap wilayahnya. Selain itu, normalisasi saluran sudah mulai diperbaiki disetiap wilayah yang ada didesanya. “Iya, tapi tanah penyerapan masih ada untuk setiap wilayahnya, dan juga seluruh saluran yang ada diwilayah kami sudah diperbaiki semua, jadi tinggal kebersihan lingkungannya saja, itu makanya dilakukan kerja bakti setiap minggunya,” katanya.
Kali ini, dia menambahkan, untuk giat kerja bakti yang dilakukan warga, saat rapat minggon Desa lalu, diharapkan untuk dilakukan pendokumentasian dalam pelaporan. Hal tersebut agar nantinya, tidak ada wilayah yang tidak menjalankan program yang sudah menjadi pembahasan minggon nantinya. “Kami biar seluruh rt dapat menjalankannya dengan warga, jadi nanti untuk di poto kegiatannya sebagai dokumentasi, itu wajib sebagai laporan minggon berikutnya. Tujuannya agar seluruh warga mau menjalankan program minggon ya tentunya kerja bakit bersihkan lingkungan,” cetusnya.
Dia berharap, dengan berjalannya program kerja bakti yang dilakukan diwilayahnya. Dapat menjadi solusi efektif dalam meminimalisir potensi bencana banjir di wilayah Kabupaten Karawang. “Saya berharap, adanya kerja bakti ini, bisa menjadi solusi bagus untuk mewaspadai banjir dan berbagai penyakit yang menyerang warga, saat musim hujan berlangsung ditahun ini,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template