Warga Kawal Sidang Praperadilan Kades Parungmulya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Kawal Sidang Praperadilan Kades Parungmulya

Warga Kawal Sidang Praperadilan Kades Parungmulya

Written By Mang Raka on Selasa, 20 Desember 2016 | 22.00.00

KARAWANG, RAKA - Memastikan sidang praperadilan Kades Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Asep Kadarisman, berjalan adil, para tokoh masyarakat Parungmulya mendatangi Pengadilan Negeri Karawang, Senin (19/12) kemarin.
Mereka berharap sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua Victor Surtadipta, SH, tidak memuluskan usaha Asep lolos dari jeratan hukum, karena dinilai sudah banyak merugikan masyarakat. "Kami hadir disini dalam rangka mengawal kasus Kades Asep. Masyarakat akan terus mengawal jangan sampai koruptor bebas," ujar warga Parungmulya, Yunus kepada Radar Karawang, Senin (19/12).
Dia menyampaikan, masyarakat Parungmulya sudah sangat dirugikan oleh Asep. Pasalnya, pembangunan di desanya sangat jauh tertinggal. "Lihat lingkungan kami, pembangunan jauh tertinggal gara-gara pemimpin yang korup," tegas Yunus.
Dia juga menyampaikan warga datang jauh-jauh dari hutan memiliki maksud, dan tujuan agar sang kades yang diduga melakukan pelanggaran hukum, segera diadili dengan hukuman yang seberat-beratnya. "Kami jauh-jauh dari hutan datang kesini untuk terus memantau kasus kades kami yang diduga korupsi," tambahnya.
Sementara tokoh masyarakat Parungmulya, Cep Elih, menegaskan sampai tuntasnya kasus kepala Desa Parungmulya, warga akan tetap mengawal perkembangannya. Dia mendesak kepada penegak hukum agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik. "Yang jelas kami akan terus mengawal. Kami percayakan kasus ini ke penegak hukum. Tapi jangan sampai ada permainan," ujarnya.
Berdasarkan pantauan di Pengadilan Negeri, warga terlihat berkerumun agar bisa menyaksikan secara langsung jalannya persidangan. Meski Asep Kadarisman tidak dihadirkan, karena diwakili oleh kuasa hukumnya.
Sebelumnya, Asep mengatakan, kasus yang menjeratnya merupakan kasus lama yang baru sekarang ini diproses lagi. "Ini kasus masih yang dulu. Saya mengikuti saja dan pasrah mengikuti proses hukum. saya harap kasus ini bisa cepat selesai," katanya saat memasuki mobil kejaksaan untuk dibawa ke Lapas Kebon Waru.  (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template