Warga Cikuntul Peringati Maulid Nabi Bareng Ustad Solmed - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Cikuntul Peringati Maulid Nabi Bareng Ustad Solmed

Warga Cikuntul Peringati Maulid Nabi Bareng Ustad Solmed

Written By Mang Raka on Selasa, 20 Desember 2016 | 14.00.00

TEMPURAN, RAKA- Masyarakat dan jamaah Masjid Desa Cikuntul Kecamatan Tempuran, guyub dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Selain menjadi ajang silaturahmi, peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW itu juga dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi program pemerintahan desa kepada masyarakat dan jamaah yang hadir.
Kades Cikuntul, Dede Gunawan mengatakan menyatakan bahwa melalui peringatan maulid nabi, selain mempererat persaudaraan antar warga desa, juga menjadi wahana Ukhuwah antar masyarakat muslim desa. Di sana, selain khusyuk mendengarkan taushiyah yang kebetulan disampaikan Ustad kondang Soleh Mahmud alias Solmet, ia juga menyampaikan program-program desa yang selama ini tengah berlangsung dan mungkin kurang diketahui masyarakat desa sendiri. Baik persoalan administrasi kependudukan, pelayanan maupun program pembangunan yang sedang dan akan dilakukan.
Ini sebutnya, tentu saja tidak lepas dari kerjasama semua pihak, utamanya para tokoh agama, emerintah desa dan masyarakat. Di tengah peradaban yang semakin berubah, dirinya memohon doa dan dukungan agar bisa menjalankan program dan pembangunan desa yang selaras dan maju. "Maulidan itu momen bagi kita menyampaikan program pembangunan dan pelayanan ke masyarakat, dengan berharap doa, semoga semuanya bisa berjalan lancar," kata dia.
Sementara itu, Ustad Soleh Muhammad dalam tausyiahnya mengajak masyarakat untuk selalu meneladani akhlak Rasulullah SAW, baik berumah tangga, bertetangga maupun kepemimpinannya. Masyarakat pesan Solmet, jangan latah mengikuti perkembangan zaman yang sudah semakin negatif. Karena peran orangtua, pemerintah maupun umat muslimin saat ini gigih melahirkan generasi penerus yang berbudi baik sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah SAW. "Rosul itu teladan dari segudang teladan yang ada, maka membentengi iman kita agar selalu terjaga, selamatkan generasi penerus kita dengan meniru akhlak-akhlaknYa," pungkas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template