Uang Insentif Guru Cair - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Uang Insentif Guru Cair

Uang Insentif Guru Cair

Written By Mang Raka on Selasa, 20 Desember 2016 | 16.00.00

TEGALWARU, RAKA - Sebanyak 70 guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Taman Kanak-Kanak (TK) dan Raudatul Aliyah (RA) di wilayah Kecamatan Tegalwaru menerima uang insentif. Penyerahan uang tersebut dilakukan secara simbolik di Aula Husni Hamid, Pemda, Senin (19/12). Sementara total jumlah guru penerima uang insentif keseluruhan 4800 orang untuk seluruh Karawang.

Acara penyerahan uang insetif dilakukan langsung kepala bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Amid Mulyana disaksikan pengurus Raudatul Aliyah (RA), Taman Kanak-kanak (TK), juga Pendidikan Anak Usia dini (PAUD) Tingkat Kabupaten Karawang.
terkait itu, pengelola PAUD Karang Setra 3, Susilatul Najmiah (33), mengatakan dirinya berterimakasih sekali kepada Pemerintah daerah yang telah menurunkan anggaran insentif bagi para guru yang sangat di nanti tersebut. "Uang itu akan saya manfaatkan untuk kebutuhan para guru dan bagi kami juga karena selama ini kami memang sangat menanti uang itu. Bukan kami saja sebagai pengelola tapi juga guru-guru yang selama ini mengabdi dan mengurus siswa yang cukup kami hormati jasa-jasanya," katanya.
Hal sama diungkapkan pengelola PAUD Karang setra 1, Nina, pembagian uang insentif itu merupakan sarana bahwa ada koordinasi yang baik antar pengurus PAUD dan sekolah-sekolah yang lainnya agar tercipta saling silahturami. Dan dirinya cukup apresiasi kinerja para pengelola hingga PAUD dan sekolah yang lainnya bisa sinergis. "Selain kami bertemu secara simbolik juga sebagai sarana kami bisa koordinasi dan saling bertukar pikiran untuk kemajuan sekolah kami masing-masing terlebih dengan acara yang jauh lebih baik. Uang itu pun memang jujur kami nanti agar ke depan nya para guru lebih terangsang guna sukseskan mencerdaskan kehidupan bangsa," harapnya.
Kepala Bidang PNFI Amid Mulyadi memaparkan jika bentuk apresiasi pemerintah bagi para guru dalam pemberian insentif dirinya pun berharap kedepannya pemerintah bisa memberi tunjangan yang lebih besar agar sesuai dengan tugas pokoknya para pengelola dan pengajar. "Harapannya mereka bisa mendapatkan upah yang jauh lebih besar dan regulasinya pun sesuai, tapi kebijakan itu kan tergantung dengan regulasi anggaran yang ada. Tapi kami akan tetap berupaya di tahun depan jika ada kebijakan yang bisa kami upayakan supaya upahnya bisa meningkat," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template