Tiang Listrik Jadi Jembatan di Cintawargi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiang Listrik Jadi Jembatan di Cintawargi

Tiang Listrik Jadi Jembatan di Cintawargi

Written By Mang Raka on Kamis, 29 Desember 2016 | 12.30.00

TEGALWARU,RAKA - Jembatan bekas tiang listrik yang menjadi lintasan siswa sekolah dasar negeri I Cintawargi dipersoalkan warga karena kerap membuat siswa terjatuh. Warga mengingatkan Dinas Cipta Karya supaya secepatnya mengangkat tiang listrik itu agar tidak ada lagi siswa yang terjatuh karena melintasinya.

Bahkan sejumlah guru juga kepala sekolah pun pernah mengadukan perihal tersebut kepada Ketua Komite Sekolah yang sekarang menjabat kepala desa yang sampai saat itu belum ada tindakan dari pihak yang berkepentingan. Memang, selama ini jembatan tiang listrik itu dianggap sebagai lintasan paling mudah ditempuh pelajar SDN 1 Cintawargi untuk sampai ke sekolahnya.
Kepala Desa Cintawargi, Agus menyampaikan di sela-sela pengangkutan pipa paralon air di halaman kantor desanya jika dirinya sudah mengetahui bahwa memang sudah ada pengaduan terkait persoalan tersebut, tapi dirinya tengah kekurangan personel untuk mengangkutnya. "Kebetulan  tim kami tengah ada kerjaan pemasangan pipa tapi nanti setelah selesai kami akan coba giring untuk membantu mengatasi persoalan tersebut guna keamanan bagi anak sekolah," tandasnya.
Kepala sekolah SDN I Cintawargi, Dadang pun berharap bisa secepatnya tiang tersebut diangkat karena mengkhawatirkan. Dirinya tidak menampik jika siswa hampir setiap hari gunakan jembatan tersebut. Dirinya menyebutkan bahwa kondisi anak-anak yang suka bercanda bisa memicu kecelakaan. "Kalau didiamkan saja dan tiang listriknya masih saja ada di tempat tersebut, maka saya yakin akan membuat siswa terus saja gunakan jembatan itu. Harapan saya sih secepatnya jembatan bisa diambil agar tidak lagi menimbulkan kecelakaan," ungkapnya.
Namun berbeda dengan pendapat Rizki Milano (9) siswa kelas 4 SDN 1 Cintawargi, jika mengunakan jembatan itu bisa lebih cepat sampai sekolah. "Memang licin ketika hujan tapi sepengetahuan saya belum ada yang terjatuh sampai tangannya patah belum ada. Cuma yang terjerembab banyak sekali, kadang ada siswa yang kelas dua dan kelas tiga terjatuh," ujarnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template