Telukjambe Memiliki Wisata Danau Kota - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Telukjambe Memiliki Wisata Danau Kota

Telukjambe Memiliki Wisata Danau Kota

Written By Mang Raka on Rabu, 21 Desember 2016 | 13.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Danau Bintang Alam di Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur berpotensi pendapatan asli daerah (PAD). Hanya butuh penataan dan anggaran hingga peluang wisata danau kota bisa tercipta.

Saat ini pengelolaan danau itu dilakukan masyarakat secara mandiri. Sementara Danau Bintang Alam membutuhkan sentuhan pembangunan secara profesional agar mampu menyerap wisatawan. Sekarang ini penunjang sarana dan prasarana cukup dibutuhkan untuk objek wisata kota.
Danau Bintang Alam memiliki luas 3,8 Hektare selain membutuhkan sarana jogging tracking (lintasan berlari) juga sarana shelter. Bahkan kini pun beberapa warga sering melakukan kunjungan hanya sekedar istirahat dan menikmati Danau alam tersebut. "Penataan danau itu membutuhkan anggaran tidak sedikit. Sementara saat ini masyarakat sekitar yang peduli akan keberadaan danau Bintang alam bukan saja untuk tujuan wisata tetapi juga sumber pendapatan," ucap anggota Forum Komunikasi Lingkungan Hidup, Joni Cahyono, kemarin.
Ditambahkannya, selain untuk menata sementara danau Bintang Alam kini pun sekitar danau pun ditanami pohon untuk menguatkan kontur tanah danau agar tidak gampang mengalami erosi. "Saya berharap agar pemerintah pun bisa ambil bagian melakukan penataan danau, bukan saja sebagai objek wisata tetapi untuk mempertahankan pepohonan yang kami tanam," tandasnya.
Hal senada diungkapkan Jejen Sudrajat, Sekertaris Forum Lingkungan Hidup Cahaya Setia Dharma, kepedulian organisasinya bukan saja menjaga kebersihan Danau Bintang Alam tetapi juga melakukan penataan selain penyemaian bibit beberapa jenis pohon agar di danau itu menjadi lebih indah. "Jika tidak ada yang peduli maka kami akan terus menjaga eksistensi keberadaan danau Bintang Alam agar jauh lebih baik hingga timbul minat para pelancong. Menurut saya Danau Bintang Alam cukup menjanjikan, dan saya yakin kedepannya bisa menjadi destinasi wisata di Kecamatan Telukjambe Timur," paparnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template