Tekad UPTD Pendidikan Tirtajaya Pertahankan Prestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tekad UPTD Pendidikan Tirtajaya Pertahankan Prestasi

Tekad UPTD Pendidikan Tirtajaya Pertahankan Prestasi

Written By Mang Raka on Kamis, 08 Desember 2016 | 15.30.00

TIRTAJAYA, RAKA - Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PAUD dan SD Kecamatan Tirtajaya menggelar kunjungan rutin ke tiap-tiap sekolah yang berada di bawah naungannya. Ia meminta kepala sekolah agar bekerja secara propesional sesuai dengan aturan yang berlaku sistem dalam pendidikan.
Kepala UPTD Kecamatan Tirtajaya Drs H Syarif Hidayatullah MM mengatakan selama 1 tahun setengah ia menjabat sebagai Kepala UPTD dengan membina 30 Sekolah Dasar (SD), 29 Pendidikan Anak usia Dini (PAUD), 1 Taman Kanak-kanak (TK), ia mengaku belum pernah menemukan kendala yang begitu berarti. Justru dengan kunjungan rutin yang ia lakukan saat ini merupakan upaya untuk membangun silaturahmi secara intern. Dengan bekerja secara profesional, kondusifitas akan tetap terjaga. "Artinya pihak sekolah dengan rekan-rekan guru harus solid agar tercipta kebersamaan, Insya Allah keadaan akan selalu kondusif," katanya kepada Radar Karawang, Rabu (7/12) kemarin.
Ia melanjutkan, intruksi kepada pengawas sebagai pembina edukatif di sekolah selalu dilakukan. Mengingat tugas dan fungsi pengawas yaitu memberikan pembinaan kepada rekan-rekan guru. "Alhamdulillah mereka selelu memberikan laporan secara bertahap," tambahnya.
Adapun rencana kedepan, sambung Syarif, dukungan dan motivasi untuk mempertahankan prestasi terus berkecamuk. "Bagi reka-rekan guru yang belum mempunyai prestasi, silahkan berlomba dengan memanfaatkan peluang yang untuk meraih prestasi yang sama," ujarnya.
Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Pisangsambo Syamsudin Spd menuturkan dengan basic olahraga, ia mengaku akan terus memacu semangat siswa dari bidang olahraga salah satunya bola voli dan egrang. Dari 2 bidang olahraga tersebut sudah menorehkan beberapa prestasi. "Walaupun saya suka olahraga, tapi tetep jangan sampai mengesampingkan prestasi akademis siswa. Karena itu merupakan modal awal siswa untuk mengembangkan potensinya," ucapnya.
Dengan posisinya terhitung baru 1 tahun, tambahnya, untuk mencapai puncak tangga juara perlu penataan kembali dari bawah secara bertahap. Menurut pengalaman yang sudah ia rasakan, perlu sekitar 5 tahun untuk membentuk siswa berprestasi. untuk 1 sampai 2 tahun itu ia memfokuskan pembibitan. "jadi kalau sudah punya bibit kelas 5 dan kelas 6, minimal ketika kelas  6 sudah keluar. Kelas 5 sudah siap kembali untuk di tampilkan," pungkasnya. (mg3)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template