Tanamkan Kecintaan pada Rasul - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tanamkan Kecintaan pada Rasul

Tanamkan Kecintaan pada Rasul

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Desember 2016 | 16.00.00

- TK Assaidiyah Peringati Maulid Nabi Muhammad

KARAWANG, RAKA – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah, puluhan siswa  Taman Kanak-kanak (TK) Assaidiyah bekerja sama dengan pengurus masjid Baiturahman, di Perumahan Bumi Karawang Permai (Bukaper), Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, menyelenggarakan kegiatan pentas seni tari dan drama yang mengangkat kisah sang Rasul di halaman masjid, Jumat (9/12) siang kemarin.
Ramadhan, pengrus masjid bagian seksi pendidikan dakwah menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sengaja melibatkan anak-anak Raudhatul Anfal (RA) dan Taman Kanak-kanak (TK) yang ada di lingkungan setempat, agar mereka terbiasa dengan memperingati hari kelahiran nabi dan belajar untuk meneladani akhlak nabi. “Kita buat dua sesi kegiatannya untuk siag sampai sore kita isi kegiatan dengan penampilan anak-anak serta pentas seni, dan untuk malam harinya setelah Isya kita buat pengajian ceramah untuk bapak-bapaknya,” katanya.
Dia menjelaskan, selain memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW kegiatan tersebut juga menjadi contoh teladan, agar masyarakat setempat mulai membiasakan diri untuk meneladani akhlak nabi dan menjauhi perpecahan seperti yang tengah ramai diperbincangkan. “Kita mencoba menanamkan rasa kecintaan kita terhadap nabi dengan mengumandangkan salawat nabi serta mempelajari kisah hidupnya dan menjalankannya ke kehidupan kita sehari-hari,” tuturnya.
Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat bisa memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad ditanamkan kepada anak-anak di usia dini. Agar ketika kelak besar nanti mereka bisa memperingati hari besar tersebut. “Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dilakukan, karena selain menjalin silaturahmi antar umat Islam, kita juga berkumpul bersama untuk mendoakan saudara kita yang tengah terkena musibah di Aceh, semoga mereka diberikan ketabahan dan kesabaran,” harapnya.
Sementara itu, Revania, salah satu siswi mengaku senang dan bangga bisa mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muammad dan menampilkan beberapa penampilan bersama teman-temannya. Karena bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini mengatakan, baru pertama kainya bisa hadir dan mengisi acara di tengah orang ramai. “Seneng seru ramai banget pokoknya, gak nyangka juga bisa tampil disini, baru pertama kali soalnya,” akunya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template