Tanah Bengkok Disulap Jadi Danau - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tanah Bengkok Disulap Jadi Danau

Tanah Bengkok Disulap Jadi Danau

Written By Mang Raka on Selasa, 20 Desember 2016 | 13.30.00

-Atasi Banjir di Kotabaru

KOTABARU, RAKA - Tanah bengkok Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru, yang disulap menjadi danau buatan, ternyata efektif mengurangi debit air Sungai Cipangulah saat musim hujan. Pasalnya, sebelum danau tersebut dibuat, Perumahan Eka Mas Permai kerap dilanda banjir parah.
Meski demikian, pembangunan danau buatan tersebut belum sempurna. Pemerintah desa kesulitan menyelesaikannya karena terkendala anggaran. "Danau dibangun sejak tahun 2012, turap sudah dilakukan, tapi infrastruktur belum selesai karena minimnya anggaran," ungkap Kepala Desa Pangulah Utara, Darwin kepada Radar Karawang, Senin (19/20) kemarin.
Ia melanjutkan, selain untuk mengatasi banjir di Perumahan Eka Mas, danau seluas 2 hektare itu rencananya akan dijadikan tempat pariwisata. "Dulu banjirnya bisa sampai setinggi dada orang dewasa," tuturnya.
Darwin optimis tahun depan danau tersebut bisa difungsikan maksimal. Dengan catatan, Pemerintah Kabupaten Karawang mendukung penuh sarana dan prasarana. "Kalau sudah jadi tempat wisata, bisa membantu perekonomian masyarakat," ucapnya.
Warga Kampung Sukatani RT 01 RW 01, Desa Pangulah Utara, Safnah mengatakan, warga akan selalu mendukung program pemerintah, sekalipun belum terealisasi sepenuhnya. "Saya sangat mendukung pak kades dalam pembuatan danau, karena gimanapun ini akan jadi tempat ramai nantinya," ucapnya. (mg2)  

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template