Tak Takut Isi Soal Ujian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tak Takut Isi Soal Ujian

Tak Takut Isi Soal Ujian

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Desember 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA – Berani tampil pede dan tidak merasa takut, itulah yang tertanam pada setiap diri siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Klari usai pelaksanaan Ulangan Akhir Semester (UAS) yang diselenggarakan, Jumat (9/12) kemarin siang di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Klari.
Dedi Mulyadi S.Sos, salah satu guru SMAN 2 Klari menyampaikan, bahwa perasaan takut saat mengerjakan soal mungkin sudah tidak dapat dirasakan lagi oleh para siswa. Mengingat untuk persiapan sebelum pelaksanaan ulangan sendiri sudah dipersiapkan secara matang. Dengan melakukan banyak pengayaan mata pelajaran serta pembahasan tentang mata pelajaran kerap diberikan oleh guru terhadap para siswanya. “Gimana mereka tidak harus merasa takut lagi, karena mereka sendiri dan bahkan saya sebagai gurunya yakin bahwa mereka yang bener belajar pasti tidak akan kesulitan saat mengerjakan soal,” katanya.
Bukan hanya itu menurutnya untuk siswa SMAN 2 Klari sendiri terlihat rajin pada saat pelaksaan Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah. Maka tak heran jika mereka bisa seperti itu dan mampu memahami mata pelajaran dengan baik. “Sampai saat ini, anak-anak begitu semagat kalau belajar di kelas, tercatat untuk jumlah anak-anak yang tidak hadir masuk sekolah saja itu tidak ada,” tuturnya.
Meskipun belum mempunyai bangunan sekolah sendiri, bagi dia, itu tidak menurunkan semangat siswa dalam belajar. Karena jika hanya terus mengeluh pada sebuah keadaan itu, tidak akan memberikan sebuah jawaban. Maka sekolah serta siswa lainnya hanya memberikan yang terbaik saja buat dunia pendidikan. “Apa sih yang harus dikhawatirkan, sekarang hanya belajar dan belajar saja ketika sudah waktunya juga akan pindah, dan insya Allah katanya bulan Januari kita sudah mulai bisa menempatkan bangunan sekolah kita sendiri,” tuturnya.
Febi Silviyani, siswi kelas XII IPS 1 mengatakan, jika selama siswa itu mau belajar dan terus berusaha untuk mau menjadi pintar, maka kenapa harus ada yang ditakutkan. Justru ketika arasa takut itu timbul siswa tersebut patut dipertanyakan. "Kalau nggak mau susah dan kesulitan saat ngerjain soal, makanya banyak belajar, lagian soal ulangan yang diberikan juga tidak jauh sama mata pelajaran yang sudah diberikan guru kepada kita, pede dong dapet nilai bagus," akunya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template