Tahun Depan Sejumlah Jabatan Hilang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tahun Depan Sejumlah Jabatan Hilang

Tahun Depan Sejumlah Jabatan Hilang

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Desember 2016 | 13.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA- Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tahun depan, benar-benar mengubah wajah birokrasi di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah. Di tingkat kecamatan misalnya, berdasarkan SOTK baru, instansi yang menggawangi desa-desa ini dispesifikasikan dengan skala tipe-tipe. Bahkan keberadaan Kasie Kependudukan diganti nama dan Kasie Kesos dilebur ke bagian lainnya.
Kasie Kependudukan Kecamatan Cilamaya Wetan, Ibrahim  mengatakan, kecamatan nantinya akan dibagi dalam tipe. Pejabat didalamnya juga menjabat dengan nama jabatan berbeda. Kasie Kependudukan misalnya, diganti nama menjadi Kasie Pelayanan Umum dan Kasie Kesos digabung dengan Kasie Ekbang. Meski demikian, fungsi dan wewenangnya sama dengan yang lama, dimana Kasie pelayanan umum ini mengurusi administrasi kependudukan seperti KTP dan KK, temasuk tambahan lainnya seperti kartu kuning pencari kerja dan lainnya. "Iya Kasiduk hilang, gantinya Kasi Pelayanan umum," tandas dia.
Lebih jauh Ibrahim menambahkan, tugas dan wewenang baru dengan jabatan Kasi Pelayanan umum, kemungkinan disebar setelah dilantik atau dikukuhkan dalam pelaksanaan mutasi. Karenanya, sejauh ini, tandatangan KK, KTP dan lainnya masih menggunakan tulisan kepala seksi Kependudukan. Karenanya, tinggal diganti saja kalau seandainya berubah menjadi Kasie Pelayanan. Diharapkan sambung Ibrahim pelayanan adminsitrasi kependudukan bisa semakin baik. "Sejauh ini keterangan administrasi ya masih pakai Kepala Seksi Kependudukan," tandas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template