Susah Jauh dari Media Sosial - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Susah Jauh dari Media Sosial

Susah Jauh dari Media Sosial

Written By Mang Raka on Jumat, 16 Desember 2016 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Dengan kemajuan teknologi saat ini, bisa mempengaruhi lingkungan bahkan seseorang mungkin itu sudah merupakan hal yang sudah tidak bisa dihindarkan seperti yang kerap terjadi pada masa remaja bahkan orang dewasa saat ini. Tak sedikit masyarakat senang menggungah segala sesuatu ke dunia maya lewat media sosial (dedsos).
Seperti yang kerap dilakukan Feby Silviyani, salah satu siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Klari. Siswi kelas  XII IPS 1 ini, mengaku senang ketika apa yang dilakukannya sehari-hari bisa diketahui oleh semua orang, asalkan itu tidak bersifat pribadi. Menurut perempuan yang memiliki wajah manis ini juga mengatakan, dengan masuk medsos, baik teman dekatnya bahkan orang baru dikenalnya bisa menjadi salah satu wadah untuk mengutarakan sesuatu. "Kalau sekarang apa-apa di upload di medsos, biar semua orang tahu, begitu aku juga sih, karena selain bisa mencari teman curhat disitu kita serasa banyak teman yang mau mengerti keadaan kita," katanya.
Selain bisa menjalin silaturahmi dengan berteman di medsos, bagi dia, itu bisa dihindarkan dari pergaulan yang tidak diinginkan seperti kenalan para remaja yang kerap terjadi saat ini. Asalkan itu tidak merugikan orang lain dan tidak mengundang permasalahan, bagi dia itu tidak apa-apa. "Kenapa sih setiap orang suka upload bikin status di medsos, mungkin karena kurang perhatian sama ingin di perhatikan sama orang lain, kurang kasih sayang," ucapnya sambil tersenyum.
Tak jarang, perempuan yang memiliki hobi selfie ini selalu mengunggah kegiatan sehari-harinya seperti saat bermain bersama teman-temannya serta mengutarakan isi hatinya. Maka tak jarang, ia kerap dinobatkan sebagai ratu medsos di kelasnya. "Selain ramai di dunia maya, di dunia nyata juga selalu eksis kalau di kelas, anak-anak juga banyak kok," terangnya.
Selain itu, dengan medsos itu bisa mempermudah silaturahmi serta dapat digunakan dengan hal yang baik, seperti membuat grup kelompok teman-teman kelas serta komunitas lainnya. Karena tak sedikit saat ini banyak masyarakat yang mengkonsumsi media sosial sebagai alat mempermudah mereka, baik dalam berbisnis maupun berkumpul. "Ada forum atau grupnya, kalau aku sih paling buat grup kelas sama grup teman-teman sekolah dulu, karena lewat medsos itu bisa menjalin silaturahmi dengan jarak jauh," tuturnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template