Sumber Air Bersih di Cipeuteuy Menyusut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sumber Air Bersih di Cipeuteuy Menyusut

Sumber Air Bersih di Cipeuteuy Menyusut

Written By Mang Raka on Senin, 19 Desember 2016 | 15.00.00

TEGALWARU, RAKA - Air bersih masih jadi persoalan di Kampung Cipeuteuy, Desa Mekarbuana. Saat ini, sejumlah dusun di desa itu memang mendapat pasokan air dari penyaluran pipa-pipa hasil bantuan pemerintah, padahal tahun sebelumnya ketersediaan air di daerah itu bahkan berlebih.

Warga berharap regulasi pengaturan air bisa diatur sesuai dengan harapan agar terbagi dengan baik, hingga tidak menimbulkan keresahan air yang saat ini amat memprihatinkan, bahkan sudah berlangsung beberapa hari lamanya hingga mengganggu aktivitas warga Kampung Cipeuteuy.
Menurut Samsi (38) warga menerangkan jika air yang keluar debitnya kecil dan sudah berjalan tiga hari. Dirinya berharap saluran air bisa kembali normal seperti yang sudah-sudah. Harapannya bahwa penyelenggara objek wisata agar mau berpartisipasi tanggulangi kesulitan air bagi warga di dekat tempat mereka berusaha. "Sudah tiga hari air tidak keluar normal bahkan kecil seperti pipis anak kecil saja. Dulu air tidak pernah mengalami seperti ini namun setelah banyak tempat wisata menggunakan air maka dampaknya malah berakibat menipisnya sumber air di pemukiman," katanya.
Alfi (20) mengatakan air yang mengalir ke rumahnya sudah di coba untuk diperbaiki. Dirinya menduga bahwa air tidak mengalir dengan baik menuju ke bak rumahnya khawatir tertutup oleh sampah ataupun oleh pasir. "Tapi setelah diperiksa memang debit airnya kecil makanya tidak keluar dengan baik. Saya coba perbaiki dengan cara masukan bambu kecil ke pipa namun karena air nya kecil ya tetep saja enggak keluar dengan baik," paparnya.
Hal sendada diungkapkan Imoh (30), air yang mengalir ke rumahnya pun kecil. Tapi dirinya menegaskan untuk antisipasi permasalahan kesulitan air maka inisiatif keluarga nya membangun sumur guna antisipasi hal tersebut. "Coba kalau tidak punya sumur saya pasti akan kesulitan seperti hal nya yang lain. Untungnya sumur bisa bantu ketersediaan air maka saya sudah tidak kebingungan untuk mendapatkan air," jelasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template