SSB Permata Bijon Didaulat Jadi Klub Bola Andalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SSB Permata Bijon Didaulat Jadi Klub Bola Andalan

SSB Permata Bijon Didaulat Jadi Klub Bola Andalan

Written By Mang Raka on Rabu, 14 Desember 2016 | 13.30.00

PURWASARI, RAKA - Sekolah Sepak Bola (SSB) Permata Bijon, Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari berhasil meraih juara 3 turnamen sepak bola tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor. Kemarin (13/12), dalam rapat minggon Kecamatan Purwasari, SSB tersebut mendapat dukungan penuh kecamatan agar menjadi sekolah sepak bola andalan di wilayah tersebut.

Pelatih SSB Permata Desa Tamelang, Sutisna mengatakan, keberadaan SSB Permata diwilayah Kecamatan Purwasari menjadikan salah satu club andalan yang berada diwilayah tersebut. Hal itu terbukti dengan berbagai kejuaraan yang berhasil diraihnya selama ini. "Belum lama ini, kami menjuarai turnamen tingkat Provinsi di Kabupaten Bogor, meski juara tiga dari 23 klub sepak bola di tiga propinsi," terangnya kepada Radar Karawang, Selasa (13/12).
Sutisna melanjutkan, SSB Permata merupakan bibit - bibit muda di usia sembilan hingga 12 tahun maksimalnya, tergabung dari 3 desa yang ada diwilayah Kecamatan Purwasari. Hal tersebut dilakukan dalam menjaring para generasi muda berbakat diusia dini. "Kebanyakan kami jaring anak-anak yang masih sekolah dasar, karena diusia yang masih dini, ini merupakan upaya untuk menjaring generasi muda yang berbakat," katanya.
Bahkan, menurutnya, mesti awal terbentuknya SSB Permata merupakan SSB yang dimiliki Desa Tamelang. Namun, keinginan menjadikan SSB tersebut sebagai andalan ditingkat Kecamatan sangat diharapkannya. Maka penjaringan para calon pemain pun dilakukan di setiap wilayah yang ada di Kecamatan tersebut. "Mesti ini merupakan SSB Desa Tamelang, Tapi kami berharap SSB ini menjadi team andalannya kecamatan, dengan bukti berbagai perlombaan yang telah berhasil diraihnya selama ini," paparnya.
Dengan adanya Sekolah Sepak Bola usia 9 tahun, lanjut dia, diharapkan dapat menjadi motivasi para bibit muda yang ada diwilayah Kecamatan Purwasari untuk dapat terjaring dengan  memiliki segudang prestasi nantinya, dibidang sepak bola. Hal tersebut diharapkan dengan adanya dukungan penuh dari Muspika Kecamatan Purwasari dapat menjadi awal, agar keberadaan SSB tersebut dapat dipertahankan dalam menjaring generasi muda yang berbakat diwilayah tersebut. "Kini kami sudah dapatkan dukungan penuh dari Pihak Kecamatan, dan ini merupakan motivasi kami untuk terus mengikuti berbagai turnamen diluar daerah maupunn di dalam daerah nantinya," ujarnya.
Disamping itu, Mulyono Kades Tamelang, sekaligus Manajer Team SSB Permata menyampaikan, diharapkan Sekolah Sepak Bola Permata yang berada diwilayah Desa Tamelang, dapat dijadikan salah satu SSB yang dimiliki Kecamatan Purwasari. Mesti keberadaan SSB tersebut diawali diwilayah desanya. Namun, keinginan menjadikan SSB tersebut menjadi SSB yang dimiliki Kecamatan Purwasari dapat terwujud. "Saya berharapnya, SSB Permata ini tidak hanya hanya sebagai SSB di Desa Tamelang. Tapi sudah menjadi SSB Kecamatan Purwasari, karena pemainnya pun tidak hanya dari SD desa sini saja, ada beberapa desa yang kami ambil untuk masuk ke SSB kami," cetusnya.
Menurutnya, dengan adanya SSB Permata Kecamatan Purwasari, dapat menjadi upaya dalam menjaring bibit unggul generasi muda di usia dini. Karena, ketika keberhasilan yang telah mampu diraih para pemain club tersebut dapat menjadikan sebuah prestasi yang dapat diperhitungkan di masa yang akan datang. "Mudah-mudahan saja, nanti akan ada yang terlahir dari SSB Permata ini, menjadi pemain Teamnas Indonesia. Maka itu, dengan adanya dukungan dari kecamatan bisa menjadi motivasi untuk dapat terus ditinbgkatkan kemampuan para anggotanya nanti," terangnya.
Bahkan, menurutnya, ketika para pemain SSB Permata, beranjak dan melanjutkan sekolah ketingkat SMP. Prestasi yang telah berhasil diraihnya, dapat menjadi kemudahan bagi generasi muda yang ada diwilayah Kecamatan tersebut untuk dapat melanjutkan pendidikan Negeri nantinya. Hal itu dikarenakan adanya jalur prestasi yang memang sangat penting dan berguna bagi para generasi muda nanti. "Ternyata, para pemain di SSB Permata ini, merupakan para pemain yang telah berhasil juara di O2SN tingkat provinsi tahun sebelumnya. Ditambah, ada jalur prestasi sehingga nanti anak-anak dapat mudah melanjutkan sekolah ke negeri nantinya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template