Sosialisasikan Tanam Pohon di Bantaran Sungai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sosialisasikan Tanam Pohon di Bantaran Sungai

Sosialisasikan Tanam Pohon di Bantaran Sungai

Written By Mang Raka on Rabu, 21 Desember 2016 | 12.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Membiasakan diri sejak dini menanam pohon menjadi orientasi Forum Cahaya Setya Dharma di lingkungan Dusun Bintang Alam, Desa Telukjambe yang terus di gulirkan kepada anak-anak di lingkungan tersebut.

Sekitar 3000 pohon keras pun sudah ditanam dimulai dari Bantaran sungai Citarum yang berada di belakang Perumahan Bintang Alam sekitar 3 km ditanami pohon batang keras jenis mangga. Dan daya tarik tersebut cukup membawa dampak bagi anak-anak juga di lingkungan tersebut.
Jejen sudrajat Sekertaris Forum memaparkan dirinya terpanggil untuk menciptakan zona yang jauh lebih nyaman dengan mengembangkan kemampuan dengan coba beri kontribusi kepada lingkungan dengan coba menanam pohon. Dia akui awal menekuni itu untuk memberi kontribusi kepada lingkungan juga bagi masa depan anak cucu. "Saya harap ke depan nya kini yang sudah saya perjuangkan untuk bisa dirasakan oleh anak cucu saya. Kalau sejarahnya saya dan ketua yang lakukan penanaman pohon agar bantaran sungai Citarum bisa jauh lebih aman. Memang pohon batang keras saya sengaja tanam dan berharap kedepannya di Kampung Bintang Alam bisa menjadi penghasil mangga pengganti wilayah seperti Indramayu," jelasnya.
Begitu pun Ketua Forum Lingkungah Hidup, Joni Cahyono pun kembali menegaskan forum mandiri yang serius sikapi persoalan lingkungan. Dirinya berharap selain diri dan rekan-rekannya berharap itu kedepannya bisa diturunkan kepada anak-anak agar ikut perduli juga terhadap lingkungan. "Makanya saya dengan semampu saya rekan-rekan di lingkungan kami untuk bisa menberi kontribusi yang besar bagi lingkungan agar jauh lebih baik," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template