SMK Ristek Ingin Contoh Nabi Muhammad SAW - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMK Ristek Ingin Contoh Nabi Muhammad SAW

SMK Ristek Ingin Contoh Nabi Muhammad SAW

Written By Mang Raka on Rabu, 14 Desember 2016 | 13.00.00

KUTAWALUYA, RAKA - Sejumlah aktivis Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ristek Karawang Dan SMK Perbankan Indonesia menggelar kegiatan keagamaan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dalam memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW atau biasa disebut Maulid Nabi.
Ramdani Lesmana Putra siswa kelas 11 Mesin 1 sekaligus sebagai Ketua Rohis mengatakan kegiatan keagamaan yang melibatkan siswa ini menjadi salah satu kegiatan rutin tahunan. Bukan hanya momen maulid saja, namun momen keagamaan lainnya seperti Rajaban, Ramadan, dan lainnya. Hal ini dilakukan agar siswa bisa meningkatkan lagi rasa cintanya terhadap Rasulullah SAW. "Mudah-mudahan dengan memperbanyak kegiatan keislaman ini siswa Ristek Karawang Dan SMK perbankan Indonesia bisa mempertebal keimanannya, dan juga siswa SMK tidak diidentikan dengan tawuran dan permesinannya saja," katanya kepada Radar Karawang, Selasa (13/12) kemarin.
Dalam kegiatan keagamaan ini, sambung Ramdani, bentuk kepanitiaan di atur langsung oleh aktivis siswa, yakni siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang bekerjasama dengan rohis. Selain itu acara maulid ini turut dimeriahkan juga oleh gabungan tim Marawis SMK Ristek Karawang Dan SMK Perbankan Indonesia. "Acara yang kita konsep sendiri ini diharapkan bisa jadi ajang belajar sambil praktek menuangkan ide-ide dan gagasan kita sendiri," tambah dia.
Di tempat yang sama Febri Dwiputri kelas 12 Akuntansi wakil ketua panitia pelaksana Maulid Nabi menambahkan, dengan diadakannya kegiatan keagamaan ini, selain bisa mendengar dan menyerap ilmunya langsung dari pemaparan sang penceramah, kegiatan keagamaan ini juga merupakan cara untuk menuangkan kemampuannya dalam seni tarik suara. Siswi SMK Perbankan Indonesia yang mempunyai kemampuan dalam seni tarik suara ini mengaku bangga bisa menyalurkan hobinya melalui tim marawis yang ada di sekolahnya. "Banyak banget hikmah yang bisa saya ambil," akunya.
Drs Darsono MM Kepala SMK Ristek Karawang menambahkan dengan memperingati kelahiran maulid Nabi Muhammad SAW, seluruh elemen yang tergabung di bawah naungan SMK Ristek dan SMK Perbankan Indonesia bisa memetik hikmahnya. "Kita bisa mengambil suri tauladan yang diajarkannya sebagai nabi akhir zaman dan sebagai panutan umat seluruh dunia," pungkasnya. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template