SMK Mitra Karya Punya Polisi, Intelijen dan Provost Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMK Mitra Karya Punya Polisi, Intelijen dan Provost Siswa

SMK Mitra Karya Punya Polisi, Intelijen dan Provost Siswa

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Desember 2016 | 13.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mitra Karya yang beralamat di Jalan Raya Proklamasi No. 73 Desa Karyasari Kecamatan Rengasdengklok didik siswanya dengan sistem kedisiplinan yang ketat, bahkan ada yang bilang mirip di Nusakambangan.
Mustofa siswa kelas 12 Teknik Kendaraan Ringan (TKR) mengaku bangga sudah terpilih sebagai anggota Polisi Siswa (Polsis). Sebab dari sekian banyak siswa kelas 12, cuma 2 atau 3 siswa pilihan yang bisa mnjadi polsis. "Kebetulan saya juga bercita-cita menjadi tentara dan di sekolah sekarang sebagai ketua ekstrakulikuler Tarung Derajat," katanya kepada wartawan.
Tugas dari polisi siswa tidak jauh dengan anggota polisi sesungguhnya. Ia mengaku sering merazia siswa yang sengaja melanggar peraturan sekolah seperti merokok, membolos, dan tawuran. Bahkan dilengkapi dengan Badan Intelijen dan provostnya juga. "Saya sendiri tidak tau mana yang ditunjuk sebagai badan intelijen siswa, yang pasti ketika ada teman dari siswa yang melanggar pasti ketahuan," tambahnya.
Ia melanjutkan, adapun keluhan dan kendala pasti ada. Seperti halnya siswa yang tertangkap tangan sedang melanggar peraturan sekolah dipastikan tidak akan menyukai profesinya sebagai polsis, namun hal itu tidak menjadikan alasan untuk mundur. "Wajarlah mereka ngambek, tapi alhamdulillah kebanyakan mereka pada nerima salah. Kalaupun mau melawan saya hadapi saja langsung," ujarnya semangat.
Tidak banyak sekolah yang mendidik siswanya untuk menjadi seprofesional mungkin, di SMK Mitra Karya ia merasa senang dan tergugah motivasinya untuk terus belajar. "Walaupun tidak digaji, tapi kita sudah banyak belajar. Dengan ilmu yang saya dapatkan sudah merupakan bayaran yang pantas buat saya. Anggap saja ladang amal untuk akhirat," ucapnya yakin.
Di tempat yang sama Kasim siswa kelas 12 TKR provost siswa menambahkan, tugasnya yakni penerima tamu di sekolah dan berhubungan langsung dengan polsis kendati beda fungsi. Ia juga merasa bangga bisa terpilih sebagai salah satu anggota provost siswa, karena untuk menjadi provost tidak bisa mengajukan diri. Tapi dipilih langsung oleh guru. "Secara otomatis kita itu adalah orang-orang pilihan dan sudah menjadi kepercayaan guru," pungkasnya lantang. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template