Siswa SDN Dawuan Timur 1 Duha Berjamaah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SDN Dawuan Timur 1 Duha Berjamaah

Siswa SDN Dawuan Timur 1 Duha Berjamaah

Written By Mang Raka on Jumat, 09 Desember 2016 | 16.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Kegiatan anak-anak SDN Dawuan Timur 1 patut dicontoh oleh siswa lain. Sebelum mengikuti ujian akhir semester, mereka diwajibkan pihak sekolah salat duha.
"Seneng bisa salat duha," ucap Rapa Ipariansyah (7) siswa kelas 2 sekolah yang terletak di Jalan Sumur Bandung, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, kepada Radar Karawang, Kamis (8/12) kemarin.
Siswa lain, Faisal Ardiansyah (8) mengatakan, jika salat dilakukan sejak kecil, nanti akan terbiasa saat dewasa. "Aku ingin jadi ustad kelak dewasa nanti," ucapnya.
Guru SDN Dawuan Timur 1, Saefudin S.Pd mengatakan, anak-anak diwajibkan untuk melakukan salat duha mulai dari kelas 2 sampai kelas 6, agar mereka bisa menjadi siswa siswi yang berahlak. "Solat duha merupakan program sekolah, selain itu ada juga pembacaan surat-surat pendek, dan pembacaan Asmaul Husna," ucapnya.
Ia menambahkan, program dilakukan agar anak-anak bisa menjadi seorang yang soleh dan soleha, guna kelak nanti di masa yang akan datang bisa untuk menjadi penerus yang bisa membawa nama baik nusa dan bangsa. "Program ini supaya bisa menjaga anak-anak dari hal-hal yang negatif, seperti mabuk-mabukan, ngelem, dan tawuran," ucapnya. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template