Sekolah Tanpa Berorganisasi Rugi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sekolah Tanpa Berorganisasi Rugi

Sekolah Tanpa Berorganisasi Rugi

Written By Mang Raka on Rabu, 14 Desember 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Banyak hal yang bisa dilakukan dalam belajar menambah pengetahuan serta pengalaman, seperti ikut bergabung dalam organisasi. Sekolah tanpa berorganisasi, siswa akan rugi.
Abdilah Faljihad misalnya, salah satu siswa yang ingin masuk dalam kepengurusan OSIS Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Telukjambe Timur tersebut mengaku, jika hanya mendapatkan pelajaran tentang mata pelajaran di sekolah saja itu sama halnya dengan siswa lainnya dan bisa dilakukan oleh semua siswa serta masyarakat banyak. Tapi bagi dia, ketika sudah masuk dalam sistem kepengurusan oraganisasi seperti OSIS, itu akan menambah pengetahuan tentang belajar berorganisasi. "Pepatah pernah mengatakan, bahwa guru yang terbaik adalah pengalaman, dan itu memang benar, karena pengalaman akan didapatkan dari pengalaman diri sendiri bukan dari orang lain," katanya.
Alasannya, untuk masuk dalam kepengurusan OSIS tersebut, ketika siswa sudah mengerti dan paham tentang aturan dan memikirkan sekolah ke depan, itu sudah menjadi nilai tambah bagi siswa itu sendiri. Karena tak banyak dari siswa yang ada di sekolah untuk mau turun membantu kemajuan sekolah. "Saya ingin belajar lebih saja, dan memberikan kontribusi bagi sekolah dengan membuat program program yang bisa membawa nama baik sekolah ke depan, aktif di kepengurusan dan menjadi siswa yang berprestasi," akunya.
Hal serupa juga disampaikan Berliana Oktaviani, teman satu kelas Abdilah ini juga mengungkapkan, bahwa banyak pelajaran di dalam berorganisasi, selain belajar tentang aturan di dalam beroraganisasi juga belajar tentang bagaimana menyatukan sebuah perbedaan untuk menjadi satu tujuan bersama. "Belajar kekompakan serta belajar lebih dewasa untuk memahami antar satu sama lain, karena disini bukan hanya satu dua orang tapi banyak," ucapnya.
Bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini mengaku, jika hal tersebut sudah ditekuninya sejak duduk dibangku sekolah dasar dulu. Maka tak heran jika ia merupakan salah satu siswa yang aktif di sekolah. "Pengalaman berorganisasi sudah dari sekolah dulu, SD, SMP bahkan sampai sekarang SMA juga selalu ikut jadi pengurus," terangnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template