Satpol PP Tempel Stiker Belum Melengkapi Ijin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Tempel Stiker Belum Melengkapi Ijin

Satpol PP Tempel Stiker Belum Melengkapi Ijin

Written By Mang Raka on Jumat, 09 Desember 2016 | 14.00.00

KARAWANG,RAKA - Setelah tiga kali diberi surat peringatan kepada pengelola Tokma untuk melengkapi perijinan, Satpol PP Karawang akhirnya menempeli stiker dan memasang spanduk yang berisikan 'belum melengkapi ijin'.

Bahkan jika dalam waktu  14 hari kerja ke depan belum melengkapi izin, toko modern serba ada itu akan disegel. “Kami baru memberikan peringatan dengan memasang  stempel dan spanduk belum melengkapi izin saja pada Tokma, tapi aktivitasnya masih berjalan. Jika sampai 14 hari kerja belum melengkapi perizinanya maka kami akan menyegel Tokma,” ujar Kabid Penegak Peraturan Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Karawang, Agus Mufti di kantornya,  Kamis (8/12).
Agus menyebutkan, ada tiga Tokma yang ditempeli stiker dan spanduk. Ketiga Tokma tersebut berdomisili di Kampung Sukaseri, Desa Sarimulya Kecamatan Kotabaru, Kampung Mangga Besar Desa Walahar, Kecamatan Klari dan di Kampung Belendung Desa/Kecamatan Klari. Menurut Agus, pihaknya memiliki dasar hukum untuk menempeli toko modern tersebut. Hal itu sesuai  Perda nomor 8 tahun 2013 tentang retribusi perizinan tertentu.Kegiatan penempelan stiker ini merupakan kegiatan untuk menjalankan program pengawasan dan pembinaan dalam rangka penegakan aturan daerah, khusunya tentang ketertiban bayar pajak dan kelengkapan perizinan.
“Jika pengawasan tidak berjalan maka dilakukan penyidikan, tapi hal itu juga belum memiliki efek jera bagi pengusaha maka kami melakukan inovasi dengan menempelkan stiker bagi pelanggar izin,” katanya.
Satpol PP, tegas Agus,  tidak pernah main-main dengan pelanggaran aturan pemerintah daerah. Jika pengusaha melanggar Perda maka akan ditindak, pihaknya juga meminta kepada warga agar mengetahui ada pelanggaran perda maka bisa dilaporkan kepada Satpol PP. “Kami siap menindaklanjuti pelanggaran perda dengan mekanisme yang ada,” pungkasnya. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template