Ratusan Anak Yatim Purwasari Disantuni - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ratusan Anak Yatim Purwasari Disantuni

Ratusan Anak Yatim Purwasari Disantuni

Written By Mang Raka on Senin, 19 Desember 2016 | 14.30.00

PURWASARI, RAKA - Momentum maulid nabi banyak yang memanfaatkannya untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan. Seperti berlangsung di Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari. Sebanyak 150 Anak Yatim  di desa itu mendapatkan santunan.

Kegiatan yang diadakan di Wilayah Kampung Krajan RT 03/03, berlangsung di pelataran Mushola An Nur. Selain itu, kegiatan tersebut sekaligus meresmikan Mushola An Nur yang tuntas dalam pengerjaan. Ditambah, kehangatan serta kebersamaan kian terasa disaat berbagai instansi pemerintah mulai dari tingkat Kecamatan, Desa Kepolisian hingga Anggota Dewan Dapil VI tutut hadir dalam acara tersebut.
"Semoga dengan peresmian Mushola Baru An Nur yang berada di wilayah ini, bisa bermanfaat sebagai tempat ibadah warga nantinya. Selain itu, dengan diadakannya santunan anak yatim diharapkan dapat terus dilakukan," ungkap Camat Purwasari Ratu Chasanah Camat Purwasari disela-sela simbolis gunting pita, untuk meresmikan kegiatan tersebut, Sabtu (17/12) pukul 20.00 WIB.
Dia melanjutkan, dengan adanya kegiatan maulid nabi yang bertajuk dengan peringatan maulid nabi mari kita tingkatkan kepada Allah SWT dan meneladani sikapnya dapat menjadi upaya dalam meningkatkan keimanan serta kecintaan terhadap rosul. "Semoga acara ini, bisa terus digelar jelang hari maulid nabi nantinya," ucapnya.
dilokasi yang sama, Kepala Desa Mekarjaya, Ade Kusnadi menambahkan, kegiatan maulid nabi merupakan sebuah kegiatan yang memang setiap tahun terus digelar diwilayahnya. Hal tersebut bertujuan agar nantinya, seluruh warga yang ada diwilayahnya dapat mampu meneladani sipat-sipat mulia Nabi. "Semoga warga bisa mencontoh sifat terpuji yang patut diteladani oleh  kita sebagai umat islam," katanya.
Sementara Kapolsek Purwasari, Ipda Muchammad Sulton, SH menyampaikan, selama proses acara berlangsung tidak adanya temuan dalam kegiatan tersebut. Seluruh masyarakat yang menghadiri acara ini, dapat berjalan dengan aman dan kondusif. "Acaranya, santunan anak yatim piatu sebanyak 150 orang kemudian dilanjutkan peresmian musola An Nur, secara simbolis gunting pita, dengan penceramah Syeh Ali Jaber, antusias warga cukup tinggi," terangnya.
Maka dari itu, Banyaknya jemaah yang menghadiri acara tersebut, menjadikan upaya peningkatan keamanan terus ditingkatkan. Sebanyak 6 personil Polsek Purwasari turut mengawasi situasi berlangsungnya acara tersebut, agar dapat aman dan tertib. "Adapun jamaah yang hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Besar Besar MUHAMMAD SAW kurang lebih 600 orang, dengan kegiatan tersebut diamankan oleh 6 Personil Polsek Purwasari. sejauh ini, situasi berlangsung dengan aman, tertib dan lancar," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template