Ragam Cita-cita Siswa DTA Al Ikhlas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ragam Cita-cita Siswa DTA Al Ikhlas

Ragam Cita-cita Siswa DTA Al Ikhlas

Written By Mang Raka on Sabtu, 03 Desember 2016 | 15.00.00

- Mulai Dari Ingin Jadi Pesepakbola Hingga Dokter

KARAWANG, RAKA – Ragam cita-cita sudah tertanam sejak dini dalam diri siswa-siswi Diniyah Takwaliyah Awalliyah (DTA) Al Ikhlas yang beralamat di Karangpawitan. Cita-cita terus ingin dicapai ketika sudah dewasa kelak. Diantara cita-cita yang ingin dicapai anak-anak pintar ini, dari mulai pemain bola hingga menjadi dokter.
Enda misalnya, bocah yang baru berumur 7 tahun ini mengaku ingin membawa nama bangsa Indonesia ke seluruh dunia dengan bakat yang dimilikinya yaitu jago dalam bermain sepakbola. Maka tak heran jika kelak besar nanti, bocah yang dikenal paling  cerewet diantara teman-temannya ini mempunyai keinginan untuk menjadi pemain sepakbola. “Biar seluruh dunia tau bahwa Indonesia juga mempunyai pemain yang hebat dan bagus, pokoknya aku ingin jadi pemain bola Indonesia,” ungkapnya, sambil penuh semangat.
Hal serupa juga disampaikan Indah, teman satu kelas Enda itu juga mengaku ingin mengabdikan dirinya hanya untuk bangsa dan negara. Dengan menjadi seorang polisi wanita (Polwan). Menurutnya, polwan merupakan profesi yang berjasa dalam pembangunan bangsa. “Ingin jadi polwan, biar bisa ngamanin penjahat yang nakal, jadi polisi wanita yang cantik,” tuturnya.
Tak mau kalah, Asifa juga menyampaikan bahwa ketika besar nanti, perempuan yang memiliki wajah manis ini ingin mejadi seorang guru, agar bisa mencerdaskan anak penerus bangsa ke depan. Karena tanpa adanya guru, kata dia, semuanya tidak akan menjadi apa-apa. “Aku ingin jadi guru, biar bisa ngajarin anak-anak supaya pinter,” ucapnya.
Berbeda dengan Alya, menurutnya dengan menjadi seorang dokter adalah pilihannya dalam membangun kesehatan anak bangsa. Karena ketika masyarakat mengalami sakit bisa dapat disembuhkannya. “Biar bisa sembuhin orang sakit dan saling membantu antara sesama, aku ingin jadi dokter aja,” katanya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template