PT Join Sakti Sementara Tidak Buang Pembalut ke Jalupang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PT Join Sakti Sementara Tidak Buang Pembalut ke Jalupang

PT Join Sakti Sementara Tidak Buang Pembalut ke Jalupang

Written By Mang Raka on Kamis, 01 Desember 2016 | 13.00.00

KOTABARU, RAKA - Truk pengangkut limbah PT Join Sakti yang membawa limbah PT Unicharm Indonesia berbentuk pembalut dan popok bayi, saat ini sudah berhenti beroperasi. Pihak Join Sakti berjanji tidak akan membuang limbahnya untuk sementara waktu ke TPA Jalupang, sampai persoalan yang dipermasalahkan saat ini bisa benar-benar tuntas.
"Atas dasar desakan kami (Karang Taruna Kotabaru), truk pengangkut limbah pembalut dan popok milik PT Jaoin Sakti tidak boleh beroperasi. Maksudnya tidak boleh membuang limbah ke TPA Jalupang," ujar Sekretaris Karang Taruna Kotabaru, H Dian Nugraha kepada Radar Karawang, Rabu (30/11).
Hal itu dilakukan sampai persoalan yang diduga menyalahi prosedur benar-benar tuntas. Dalam pantauannya, truk Join Sakti sudah tidak beroperasi sejak setelah dilakukan penyetopan oleh Karang Taruna, yang didampingi Satpol PP, polisi dan TNI. "Sampai sekarang memang gak ada lalu-lalang truk punya PT Join Sakti itu yah. Kami harap semuanya benar-benar clear," ujarnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, warga sekitar termasuk Karang Taruna, tidak akan melarang siapapun untuk melakukan aktivitas usahanya. Tetapi dengan catatan, tidak menyalahi prosedur. Sementara dalam penilaian mereka, ada proses atau prosedural yang tidak ditempuh terlebih dahulu oleh PT Join Saktu sebelum membuang limbah ke TPA Jalupang. "Limbah pembalut dan popok bayi itu tidak boleh dibuang langsung, tanpa dilakukan pembakaran terlebih dahulu. Bukan dibakarnya di tempat pembuangan limbahnya yah. Seperti yang sekarang dilakukan," ujarnya.
Terlebih tambah H Dian, persoalan ini sangat kompleks. karena bukan hanya berkaitan dengan Join Saktinya, melainkan ada kaitan dengan para pejabat di dinas terkait, yang memberikan izin atau mengeluarkan rekomendasi. "Kami akan terus kawal sampai tuntas. Baik itu ke pihak perusahaan maupun ke pihak pemerintahan daerah. Apalagi Join Sakti mengaku sudah mengeluarkan CSR melalui Cipta Karya," tegasnya.
Sementara perwakilan PT Join Sakti, Erwin Saputra, berjanji untuk sementara waktu truk pengangkut limbah PT Join Sakti ke TPA Jalupang tidak akan beroperasi. Sampai persoalan benar-benar tuntas, dan sampai warga lingkungan mempersilahkan untuk Join Sakti kembali mengoperasikan truk pembuang limbah ke TPA Jalupang. "Iya, untuk sementara waktu kami tidak akan membuang ke TPA Jaupang. Sampai (persoalannya) benar-benar tuntas," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template