Prestasi Pramuka SMPN Negeri Satu Atap Jayakerta Makin Kinclong - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Prestasi Pramuka SMPN Negeri Satu Atap Jayakerta Makin Kinclong

Prestasi Pramuka SMPN Negeri Satu Atap Jayakerta Makin Kinclong

Written By Mang Raka on Jumat, 09 Desember 2016 | 14.30.00

JAYAKERTA, RAKA - Segudang prestasi telah diraih Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Satu Atap yang beralamat di Jalan Benda Desa Makmurjaya Kecamatan Jayakerta, dengan nama Pramuka Satap Jayakerta (Prastaker). Kepramukaan menjadi Ekstrakulikuler (ekskul) unggulan SMP tersebut.
Ahmad Suhada S,Pd pembina pramuka mengatakan prestasi yang diraihnya merupakan buah dari kerja keras dan kesabaran dalam melatih. Dalam membina siswa, ia mengaku tidak menuntut dan menjanjikan apapun. Siswa hanya ditanamkan pemahaman yang sederhana, yakni dengan mengikis egonya agar jangan terlalu berharap menjadi juara. "Yang penting siswa bisa ikut andil dalam ekskul pramuka ini, tapi tetep harus dengan sungguh-sungguh," katanya kepada Radar Karawang, Kamis (8/12) kemarin.
Ia melanjutkan, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) gerakan pramuka ambalan Laksamana RE.Martadinata-Laksamana Malahayati Pangkalan SMAN 1 Cicurug ke-21 berupa lomba lintas alam dan yel-yel se-Jawa Barat. Pasalnya SMPN satap sudah mempersiapkan latihannya dari sekarang, Ia mengaku tidak mau ketinggalan untuk kembali merebut gelar juara dan menambah prestasi. "Kita kirim pasukan 2 regu putra 8 orang dan regu putri 78 orang," ucapnya semangat.
Sutarman S,Pd MPd guru menambahkan 2 lemari yang dipenuhi piala tersebut sebagian besar didapatkan melalui ekskul pramuka. Pasalnya lebih dari 30% jumlah keseluruhan siswa SMP satap yang mengikuti ekskul pramuka. Muhammad Kaji, Annisa F Muhaemin, dan Hikma Mardiyyah pelajar dari kelas 9B, ketiganya merupakan sebagian kecil dari siswa yang berprestasi di bidang kepramukaan SMP Jayakerta. Dengan memiliki 2 regu ungglan, SMP satap mampu mengembangkan prestasinya lebih jauh. "Siswa SMP satap mempunyai 2 regu unggulan dalam ekskul pramuka yakni regu dahlia dengan Pasukan Baris Berbaris dan regu garuda dengan sandi-sandinya," ujarnya. (mg3)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template