Porkab, Fair Play, Please! - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Porkab, Fair Play, Please!

Porkab, Fair Play, Please!

Written By Mang Raka on Rabu, 28 Desember 2016 | 21.24.00

-1.600 Atlet Berebut 734 Medali

KARAWANG, RAKA - Di tengah persiapan yang tergolong singkat, akhirnya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Karawang resmi dibuka, Selasa (27/12). Kontingen dari 30 kecamatan seluruhnya mengikuti defile. Mengawali langkah tegap, mereka menyusuri trek atletik di Stadion Singaperbangsa.
Meski begitu, masih banyak kecamatan yang seret atlet pada perhelatan pesta olahraga tingkat kabupaten ini. Berdasarkan catatan yang diterima Radar Karawang, ada 8 kecamatan yang hanya mengirimkan atletnya untuk 8 cabang olahraga (cabor). Padahal yang dilombakan ada 19 cabor. Yaitu Batujaya, Ciampel, Cilebar, Jayakerta, Pangkalan, Pakisjaya, Rawamerta dan  Tegalwaru. Sedangkan yang mengikuti seluruh cabor, hanya Karawang Timur dan Karawang Barat.
Ketua Panitia Porkab Karawang Nana Kustara mengatakan, porkab akhirnya bisa digelar setelah terhalang beberapa kegiatan seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Situ Cipule, dan bergesernya Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang yang direncanakan Juni-Juni menjadi akhir tahun. Berdasarkan hasil rapat pengurus KONI, kata Nana, akhirnya pesta olahraga tahunan ini digelar tanggal 27 sampai 31 Desember 2016. "Memang terkesan dadakan karena persiapan yang sangat singkat," ujarnya kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, dari 1.600 atlet yang bertanding, Nana berharap muncul bibit unggulan. "Kami mohon maaf jika penyelenggaraan ini jauh dari sempurna," tutur politisi Partai Demokrat itu.
Sementara Wakil Ketua Koni Bambang Maryono menyampaikan, persiapan porkab sangat mepet. Karena hanya 2 minggu kepanitiaan dibentuk sebelum pelaksanaan dimulai. "Porkab kali ini para atlet akan merebutkan 219 medali emas, 219 medali perak, dan 296 medali perunggu," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, prestasi tidak bisa diraih secara instan, tetapi harus diraih dengan kerja keras, harus dilakukan pembinaan dengan serius terhadap para atlet. "Saya yakin semua sepakat, prestasi itu butuh biaya. Kami meminta dukungan penuh kepada pemda dan insan olahraga Karawang," ujarnya.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menargetkan Karawang bisa menjadi yang terbaik di tingkat Jawa Barat, menjadi juara umum Porda Jabar di Bogor. Hal itu didasarkan pada pengalaman tahun 2014 lalu, Karawang bisa menduduki posisi ke-11 dengan persiapan yang tergolong singkat. "Pada porda 2014 kita peringkat 11, dengan atlet-atlet asli Karawang, itu kebanggaan kita," ujarnya. (zie)

19 Cabang Olahraga
1.600 Atlet
219 Medali Emas
219 Medali Perak
296 Medali Perunggu

Kontingen
Batujaya
8 cabor
Bayusari
10 cabor
Cikampek
12 cabor
Cilamaya Wetan
10 cabor
Cilamaya Kulon
12 cabor
Cibuaya
10 cabor
Ciampel
8 cabor
Cilebar
8 cabor
Jayakerta
8 cabor
Jatisari
11 cabor
Karawang Barat
19 cabor
Klari
11 cabor
Kutawaluya
13 cabor
Kotabaru
11 cabor
Lemahabang
13 cabor
Majalaya
7 cabor
Pangkalan
8 cabor
Pedes
7 cabor
Pakisjaya
8 cabor
Purwasari
10 cabor
Rawamerta
8 cabor
Tempuran
10 cabor
Telukjambe Barat
9 cabor
Telukjambe Timur
15 cabor
Tirtajaya
12 cabor
Tirtamulya
12 cabor
Telagasari
11 cabor
Tegalwaru
8 cabor
Karawang Timur
19 cabor

Sumber Panitia Porkab Karawang

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template