PNS Jangan Memble - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » PNS Jangan Memble

PNS Jangan Memble

Written By Mang Raka on Sabtu, 03 Desember 2016 | 12.00.00

Jelang diberlakukannya SOTK baru sebagaimana UU Nomor 23 tahun 2014 Januari mendatang, isu rotasi dan mutasi pejabat eselon semakin menguat jelang pergantian tahun.
Meski demikian, para abdi negara disarankan tetap optimal bekerja melayani masyarakat. Dikatakan anggota Komisi A DPRD Karawang Asep Saefudin Zukhri, rotasi dan mutasi pejabat diakuinya harus disegerakan sebelum pelaksanaan pemberlakuan UU Nomor 23 tahun 2014 pada tahun 2017 mendatang.
SOTK dan numenklatur dinas baru dan peleburannya sudah digodok optimal, tinggal penempatan pejabat saja. Meski demikian, ia memprediksi rotasi-mutasi ini akan dimulai sekitar awal Januari secara bertahap.
Untuk itu, kabar mutasi dan rotasi ini selain menjadi kewenangan bupati, juga ia mewanti-wanti agar para pejabat di lingkungan OPD agar tetap optimal melayani masyarakat, betapapun di bulan-bulan akhir tahun yang sudah minim anggaran hingga kegiatan sekalipun.
Jangan cemas sebut politisi Partai Gerindra ini, PNS yang akan bertugas dipindah kesana dan kemari, karena pada dasarnya harus siap ditempatkan dimanapun sebagai abdi negara. "Saya berharap lebih cepat dilaksanakan mutasi, tapi prediksi saya sekitar awal Januari," ungkapnya.
Senada diungkapkan Wakil Bupati Karawang Jimmy Ahmad Zamakhsyari, urusan mutasi-rotasi pejabat adalah urusan bupati, kapan dan siapa yang akan dipindahkan dan ditempatkan menjadi domainnya. Dirinya hanya berharap, di bulan-bulan akhir tahun ini, para PNS untuk tetap bekerja optimal melayani masyarakat, baik ditingkat OPD hingga Kecamatan sekalipun.
Sambung Jimmy, harus siap ditempatkan dimana saja karena menyangkut sumpah jabatannya. "Mutasi itu urusan bupati, kapan dan siapa ditempatkan dimana harus siap sebagai abdi negara," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template