Penyakit Radang Tenggorokan Mewabah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penyakit Radang Tenggorokan Mewabah

Penyakit Radang Tenggorokan Mewabah

Written By Mang Raka on Jumat, 16 Desember 2016 | 14.00.00

*Korbannya Lebih Banyak Anak-anak

PURWASARI, RAKA - Warga di wilayah Kecamatan Purwasari dihimbau untuk mewaspadai penyakit saat musim penghujan di tahun ini. Terutama serangan radang tenggorokan yang saat ini tengah mewabah disejumlah daerah.

"Banyak warga di wilayah kecamatan lain yang terkena penyakit radang tenggorokan serta penyakit saat musim penghujan. Karenanya, diharapkan wabah penyakit yang terjadi di kecamatan-kecamatan tersebut bisa menjadi peringatan bagi warga disini agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman penyakit itu," ucap Sekretaris Kecamatan Purwasari Ade Erman, Kamis (15/12).
Untuk itu, terang Ade, ada upaya-upaya yang mestinya dilakukan. Diantaranya warga diminta untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan. “Saya berharap, nanti seluruh desa di Kecamatan ini, bisa mengingatkan warganya untuk dapat menjaga kesehatan saat musim hujan,” ucap Ade.
Kendati tidak menyebutkan secara keseluruhan kecamatan-kecamatan yang terserang penyakit tersebut, namun Ade mengatakan wabah penyakit yang menyerang warga saat musim penghujan saat ini sudah menyebar. Karenanya, agar tidak terjadi di wilayah Kecamatan Purwasari, diharapkan seluruh warga tetap menjaga daya tahan tubuh disaat musim penghujan berlangsung. “Di Kecamatan Jatisari misalnya, banyak warganya yang terkena radang tenggorokan. Ironisnya, itu menyerang anak-anak. Jadi saya berharap nanti untuk wilayah ini tetap waspada,” katanya.
Dia berharap, agar nantinya, seluruh warga yang ada diwilayahnya dapat tetap terus menjaga kebersihan lingkungannya, dengan meningkatkan kesadaran seluruh warga terhadap kebersihan. “Jadi, kerja bakti bersih-bersih mesti diprioritaskan, agar tidak ada penyakit saat musim hujan menyerang warga di berbagai desa nantinya,” ucapnya.
Hal senada disampaikan Kepala Desa Mekarjaya, Ade Kusnaedi, saat dihubungi Radar Karawang. Menurutnya, apa yang diharapkan pemerintah Kecamatan telah dilakukannya, saat digelarnya minggon desa belum lama ini. Karena dalam kegiatan warga setiap minggu diwajibkan untuk dilakukan kerja bakti. “Kami sudah sampaikan ke seluruh RT, untuk melakukan kerjabakti,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template