Pengusaha Tidak Bayar Pajak Bisa Dipenjara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengusaha Tidak Bayar Pajak Bisa Dipenjara

Pengusaha Tidak Bayar Pajak Bisa Dipenjara

Written By Mang Raka on Jumat, 16 Desember 2016 | 13.00.00

KLARI, RAKA - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karawang, Syamsu Sobar  mendukung sikap Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani  yang akan mempidanakan wajib pajak yang masih juga belum ikut Tax Amnesty. Pasalnya,  pihaknya dalam beberapa kesempatan terus melakukan sosialisasi terhadap pengusaha untuk mengikuti Tax Amnesty di Karawang.

Di Kabupaten Karawang sendiri, belasan kawasan industri dengan ribuan perusahaan tersebar disejumlah kecamatan di kabupaten itu. Satu diantaranya Kecamatan Klari. Dikecamatan ini saja belasan jumlahnya perusahaan yang beroperasi dengan berbeda bidang usaha. Selain belasan kecamatan lain yang merupakan kawasan-kawasan industri itu berdiri.
"Apindo tentunya akan mendukung rencana Menkeu Sri Mulyani yang akan menindak perusahaan yang tidak mengikuti program Tax Amnesty itu," kata Sobar di sela-sela Musyawarah Kabupaten (Muskab) Apindo, Kamis (15/12).
Sejumlah  pengusaha yang mengikuti program pengampunan pajak tersebut, menyambut baik dan akan melaksanakan  Tax Amnesty tersebut. "Kita sudah melakukan sosialisasi, bahkan di Karawang ini ( Tax Amnesty) disambut dengan baik oleh para pengusaha. Untuk jumlahnya saya lupa yang ikut, tetapi sangat baik di Karawang," kata Sobar.
Syamsu juga menuturkan hal yang dilakukan oleh Sri Mulyani merupakan aturan dari pemerintah. Ia menyadari wajib pajak telah diberikan kesempatan yang sangat baik untuk menjadi warga negara yang baik.
"Kalau misalnya kena sanksi secara hukum, ya itu salah mereka. Pemerintah telah memberikan kesempatan kepada para wajib pajak untuk mengikuti Tax Amnesty. Jadi saya minta jangan disia-siakan kebaikan pemerintah saat ini," ungkapnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Karawang, Jimmy Ahmad Zamksari, mengharapkan seluruh pelaku industri di Karawang bergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Karawang. Menurut Jimmy, perusahaan yang bergabung ke  Apindo akan mendapatkan kemudahan dalam hal berkoordinasi khususnya antara perusahaan dengan Pemkab Karawang. Apalagi, selama ini  Apindo menjadi penyambung lidah pengusaha dengan Pemkab Karawang. "Kalau semua pelaku industri bergabung di Apindo akan memudahkan kita berkordinasi. Apindo bisa menyampaikan keluhan atau masukan dari pengusaha kepada pemerintah daerah dalam hal membuat kebijakan," katanya.(ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template