Pendidikan Bisa Mengubah Hidup - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Pendidikan Bisa Mengubah Hidup

Pendidikan Bisa Mengubah Hidup

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Desember 2016 | 19.30.00

KARAWANG, RAKA – Tidak ada kata lelah untuk mengabdikan diri terhadap pendidikan, itulah pesan yang disampaikan oleh Hermawati M.Pd, salah satu guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nagasari 1 dan dosen di Universitas Buana Perjuangan (UBP).
Bagi perempuan yang sudah berumah tangga ini mengatakan, melalui pendidikan semua akan berubah, dirinya meyakini jika ketika semua orang sudah berpendidikan tinggi, maka segala kesulitan akan berkurang. Bayangkan saja, kata dia, masih banyak masyarakat Karawang yang bekerja di pabrik hanya sebagai bawahan, sedangkan orang di luar Karawang mayoritas itu atasan. “Semua bisa dilihat dari pendidikan dan itu berpengaruh dalam kehidupan mereka nanti, kalau pendidikannya rendah mungkin pekerjaanya juga rendah, kecuali mereka mau berwirausaha sendiri dan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain,” katanya.
Menurutnya, pemerintah sudah mendukung penuh terhadap pendidikan dan itu menjadi prioritas, agar anak-anak penerus bangsa bisa mengenyam bangku sekolah dengan tidak lagi harus memikirkan biaya sekolah. Namun sungguh disayangkan, jika kesempatan tersebut tidak digunakan secara maksimal. Justru masih ada kenakalan para pelajar dan bahkan anak yang memilih untuk tidak bersekolah. “Sekarang tinggal enaknya dong, sekolah sudah gratis, beasiswa banyak di mana-mana tinggal kitanya aja mau apa tidak untuk mencari,” tuturnya.
Guru yang dikenal sangat ramah dan baik terhadap siswanya ini juga menyampaikan, selain disibukan dengan tugasnya sehari-hari sebagai guru, bahkan ia juga harus mampu membagi waktunya itu dengan keluarga di rumah. Sesibuk apapun keseharian yang dilalukan, ia selalu menyempatkan waktu untuk belajar danmengajar. Karena ada beban dan tugas yang sangat berat sebagai guru. “Mungkin semua orang menilai bahwa menjadi guru adalah profesi dan pekerjaan yang mudah, justru ada tugas dan beban yang berat bagi kita sebagai guru, karena harus medidik dan membimbing anak menjadi sesorang yang pintar dan berguna bagi semua orang, ketika siswa kita sendiri gagal, justru yang lebih sakit itu kita sendiri sebagai guru,” akunya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template