Pelantikan Ketua OSIS SMPN 2 Kutawaluya di Gunung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelantikan Ketua OSIS SMPN 2 Kutawaluya di Gunung

Pelantikan Ketua OSIS SMPN 2 Kutawaluya di Gunung

Written By Mang Raka on Senin, 19 Desember 2016 | 13.30.00

KUTAWALUYA, RAKA - Pelantikan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kutawaluya 2 dilaksanakan di Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru dengan diselingi beberapa Kegiatan, antara lain Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Kepemimpinan, Dinamika Kelompok, Keorganisasian, pengambilan keputusan, kegiatan tambahan mengenai lingkungan hidup serta pentingnya menjaga lingkungan hidup yang dilaksanakan di Loji, Sabtu (17/12).
Drs Uus Sugiana SPd MPd Kepala SMP Kutawaluya 2 mengatakan pelantikan dilaksanakan di luar sekolah atau lebih tepatnya di Loji dengan tujuan melatih fisik, mental, dan kerjasama siswa dalam mengelola organisasi, serta upaya pemecahan masalah dalam keorganisasian yang akan dikelola langsung oleh siswa. "Selain perlunya pengetahuan tentang keorganisasian, siswa juga dibekali dengan praktek penguatan karakter dan mental," katanya kepada pewarta.
Dengan kegiatan out bond, sambung kepala sekolah asal Desa Pasirawi ini, bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi tetap efektif. Karena pelatihan ini tidak sarat dengan teori-teori melainkan langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar yang bersifat sehari-hari. Seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif. "Dimensi alam sebagai obyek pendidikan bisa menjadi laboratorium sesungguhnya dan tempat bermain yang mengasyikan dengan berbagai metodenya," tambahnya.
Puncaknya pelantikan dan pengukuhan pengurus OSIS baru yang diakhiri acara serah bendera OSIS dan ektrakurikuler dari ketua lama Andini Nurumsari ke ketua baru Indriyani kelas 8G asal Dusun Ciampel Desa Sindangmulya Kecamatan Kutawaluya. Ia membawa misi memantapkan potensi siswa dan penguatan mental para pelajar. "Ngajantenkeun siswa-siswi SMP Kutawaluya 2 supados tiasa janten siswa-siswi anu langkung disiplin, berprestasi, sareng kreatif," pungkasnya. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template