Pelantikan Gus Hasan Dihadiri Dua Menteri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelantikan Gus Hasan Dihadiri Dua Menteri

Pelantikan Gus Hasan Dihadiri Dua Menteri

Written By Mang Raka on Jumat, 16 Desember 2016 | 15.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Selain ratusan ulama dan kiai NU se Jawa Barat yang rencananya bakal menghadiri pelantikan Pimpinan Pesantren Ashidiqiyah Karawang, KH Hasan Nuri Hidayatullah sebagai Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat pada sabtu (17/12) akhir pekan ini, Gubernur Jawa Barat dan dua menteri kabinet kerja juga dijadwalkan hadir di arena pesantren yang berlokasi di Desa Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan tersebut. Pelantikan yang prosesinya akan langsung dilakukan Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj bersama Rois Aam KH Makrum Amin ini, juga melibatkan pengamanan sejumlah aparat Kepolisan, TNI, Banser hingga Lasykar Aswaja dan banom NU lainnya untuk menyambut sekitar 2 ribu undangan.
Panitia Lokal Pelantikan PWNU Jawa Barat H Mohammad Iqbal MH mengatakan persiapan pelantikan sudah dimatangkan. Selain sudah membentangkan bendera NU Jawa Barat di sepanjang jalan utama menuju lokasi, pengamanan di hari H selama berlangsung juga disiapkan, baik dari unsur kepolisian, TNI maupun banom-banom NU seperti Banser. Di lokal sebut Iqbal, sejumlah OPD dan anggota DPRD diundang hadir dalam kesempatan pelantikan tersebut. Adapun kapasitas tamu undangan di komplek pesantren yang akan hadir sekitar 2 ribu undangan yang sudah disebar. "Undangan kapasitasnya sekitar 2 ribu orang, pengamanan juga disiapkan," kata dia.
Senada diungkapkan panitia Pelantikan PWNU Provinsi Jawa Barat, Nurjuman. Para kiai sepuh Jawa barat direncanakan hadiri pelantikan Gus Hasan pada (17/12) mendatang. Ia merinci seperti KH Syahid Cicalengka, KH Asep Burhanudin, KH Mimin Garut dan Rois Syuriah PWNU terpilih KH Nuh Addawami bahkan pelantikan langsung prosesinya dilakukan oleh Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj dan pengarahan dari Rois Aam PBNU KH Makruf Amin.
Dalam undangan, selain konfirmasi kehadiran sejumlah Fraksi di DPR RI dan DPRD provinsi, dua menteri kabinet Kerja juga dipastikan hadir, yaitu Hanif Dakhiri Menteri Tenaga Kerja (Menaker) dan Menteri Desa dan PDT. Kapasitas yang hadir sebut Nurjuman yang akan dilantik sebagai Wakil Bendahara PWNU Jawa Barat ini, sekitar 2 ribuan, terdiri dari PCNU Kabupaten/Kota se Jawa Barat berikut Banom-Banomnya. "Selain pak gubernur dan bupati, dua menteri kabinet kerja juga rencananya hadir dalam pelantikan nanti," kata dia.
Dihubungi, Ketua Panitia pelantikan PWNU Jawa Barat, KH Ali Murtadho mengatakan, pematangan persiapan pelantikan PWNU masa Khidmat 2016-2021 sudah siap dilaksanakan. Sejumlah kiai sepuh se Jawa Barat juga rencananya siap hadir dan banyak yang akan datang, diharapkan sampai hari H kegiatan tidak ada kendala dan hambatan. "Sudah siap kang, kiyai sepuh yang akan datang juga banyak, semoga tidak ada halangan apapun," kata dia. (rud)


Sejumlah Tamu yang Akan Hadir :

Rois Am PBNU KH Makruf Amin
Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj
Menteri Tenaga Kerja
Menteri Desa dan PDT
Sejumlah Fraksi DPR RI
Gubernur Jawa Barat
Pangdam Siliwangi
Kapolda Jabar
Kanwil Kemenag Jawa Barat
Ketua KPUD Jawa Barat
Bupati Karawang
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template