Pelaku Beraksi Dari Medan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelaku Beraksi Dari Medan

Pelaku Beraksi Dari Medan

Written By Mang Raka on Rabu, 21 Desember 2016 | 14.00.00

*Jual Mobil Polisi Kepada Pengusaha Foto Copy

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Aksi kejahatan dengan modus penipunan melalui short massage service (SMS) meresahkan warga Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Barat. Pelaku menawarkan barang elektronik hingga kendaraan bermotor dengan harga rendah. Sementara barang ditawarkan milik orang lain yang mengaku tidak pernah menawarkan barangnya untuk diperjual belikan.

Seperti dituturkan Johan (30), dirinya nyaris jadi korban penipuan modus operandi tersebut. Beruntung dia tidak langsung menerima tawaran itu tetapi melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap barang yang akan dibelinya. "Saya di SMS ada mobil dijual. Karena harganya jauh dibawah harga pasar saya tertarik kemudian menanggapi SMS itu," jelas Johan, Selasa (20/12).
Tetapi herannya, tutur Johan, ketika dia menelepon nomor yang ada di SMS suara yang menerima persis suara rekannya. Karenanya dia percaya kalau mobil yang ditawarkan ada. "Saya nyaris terkecoh. Apalagi suaranya sama persis dengan suara teman saya yang memiliki barang yang ditawarkan itu," jelas Johan lagi sembari mengatakan saat itu dia belum sampai mengeluarkan sejumlah uang yang diminta pelaku.
Hanya saja, dilanjutkan Johan yang mengaku menggeluti bisnis foto copy itu, dirinya sempat ragu kalau temannya berniat menjual mobilnya. Karena keragu-raguannya itu Johan memutuskan untuk menemui langsung temannya sebelum melakukan transaksi. Johan sempat tidak percaya kalau temannya ingkar telah melakukan komunikasi bisnis dengan dirinya via hape. Apalagi suara yang didengarnya amat mirip dengan temannya. "Teman saya mengaku belum pernah berkomunikasi bisnis dengan saya, apalagi sampai berniat menjual kendaraannya," ucap Johan.
Masih dipaparkan Johan, lelaki yang memediasi jual beli lelaki bernama Asep. Pria itu juga yang merekomendasikan nomor yang harus dihubungi Johan yang ternyata suaranya mirip suara temannya. "Saya mendapat SMS sekitar pukul tiga sore dan isi SMS nya mengaku kolega bernama Asep dan menawarkan saya sejumlah barang  elektronik dan kendaraan bermotor dengan harga cukup murah jauh dibawah harga pasaran," tuturnya.
Johan menuturkan untuk dirinya langsung menemui Asep yang ketika sendang mencuci mobil yang ditawarkan. Asep sempat kebingungan ketika Johan menuturkan rencana jual beli itu. Namun setelah Johan menjelaskan Asep akhirnya mengerti. "Teman saya itu seorang polisi dan melalui teman saya itu akhirnya pelaku pun ditelusuri. Dan ternyata penipu itu berdomisili di Medan," ucap Johan yang mengaku nilai transaksi yang ditawarkan sebesar Rp 50 juta.


HONDA
Beat Injeksion 7 Juta
Supra X 125 7,5 Juta.
Vario Techno 7,5 Juta.
CBR150 15 Juta.

KAWASAKI
Ninja RR 15 Juta.
Ninja Warior 20 Juta.

YAMAHA
Mio Sporty J Soul 6,5 Juta.
Scorpion 8 Juta.
Jupiter Z New 7 Juta.
Jupiter MX New (KOPLING) 7,5 Juta.
Jupiter MX New (NO KOPLING) 7 Juta.
Vixion 8 Juta.
Barang baru Tahun 2016. Ada STNK dan BPKB Resmi. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template