Pegawai Bank Juga Bisa Rias Pengantin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pegawai Bank Juga Bisa Rias Pengantin

Pegawai Bank Juga Bisa Rias Pengantin

Written By Mang Raka on Rabu, 28 Desember 2016 | 21.18.00

KARAWANG, RAKA – Memiliki pekerjaan sampingan sesuai dengan hobi atau yang disuka, mungkin itu adalah impian bagi semua orang, sama hal yang tengah dilakukan oleh Windi Widia Astuti (27), salah seorang pegawai bank swasta ini sukses mempunyai pekerjaan sebagai Make Up Artis yang dikembangkan melalui media sosial.
Perempuan yang memiliki wajah manis ini menceritakan, awal mula ketertarikannya bergelut bisnis di bidang make up, karena mengalami pengalaman yang tidak bisa dilupakannya saat menjadi pengantin pernikahan beberapa tahun lalu. Dia tidak puas, karena hasil make up pernikahannya itu tidak memberikan hasil yang baik. “Karena termotivasi oleh pengalaman sendiri ya, jadi selalu ingin memberikan hasil yang terbaik apalagi buat pasangan pengantin,” katanya.
Bukan hanya itu, dia juga menceritakan, bahwa selain memiliki hobi dandan, awalnya untuk tertarik dan membuka bisnis make up tersebut juga berawal dari pengalaman saat melakukan make up adik kesayangannya. “Kalau di tempat kerja apalagi di bank kayak teteh, dandan mah udah tuntutan pekerjaan jadi setiap hari harus dandan, selama 5 tahun tuh kerja di bank ya dandan aja. Eh katanya cantik dan adik suka dandanin hasil teteh yaudah dibuat usaha aja deh lumayan,” akunya.
Siapa sangka, ternyata bisnis maku up tersebut sudah ditekuninya sejak dua tahun yang lalu dan sudah hampir melakukan make up sebanyak 200 orang lebih sampai saat ini. “Alhamdulilah sudah berjalan dua tahun sampai sekarang, dan hasilnya juga memuaskan,” katanya.
Perempuan kelahiran Karawang 20 Juni 1989 ini juga menyampaikan, bahwa kebiasaan merias orang lain sudah tidak menjadi hal yang sulit lagi baginya. Maka tak heran jika sampai saat ini perempuan yang memiliki hobi traveling ini juga sering kebanjiran job. “Setiap hari atau bulannya selalu aja ada yang minta di make up, dan alhamdulilah walaupun iklan hanya lewat medsos (media sosial,red) seperti FB tapi klien sudah banyak yang minta didandanin,” tuturnya.
Tak hanya make up, setelah berjalan dua tahun ini, usahanya bertambah menyediakan dekorasi pernikahan serta paket preweding. “Kalau bekerja di bank kan cuman Senin sampai Jumat, nah kalau sudah hari Sabtu Minggu itu jadwalnya udah sibuk ngedandanin klien aja di rumah, kadang kalau yang minta dadakan di hari biasa, itu dandannya kadang mulai dari subuh, itu juga kalau yang maksa mintanya,” akunya sambil tersenyum.
Walaupun belum mempunyai tempat usaha sendiri dan hanya mengandalkan tempat make di rumahnya yang beralamat di Perumahan Griya Sentosa Blok A3 nomor 14, tepatnya belakang kantor Kecamatan Kotabaru. Namun itu tidak menjadi penghalang baginya untuk merias orang lain asalkan ada panggilan dan sesuai dengan permintaan. “Pengalaman paling jauh itu menerima panggilan pernikahan di Jakarta, jadi teteh yang kesana juga bisa ko, ngga harus di sini di rumah aja, kalau ada panggilan kaya kemarin teteh ada job di Unsika acara wisuda, ya berangkat,” ungkapnya bercerita.
Perempuan lulusan Sarjana Ekonomi di salah satu perguruan tinggi yang ada di Karawang ini juga sudah mampu menghasilkan keuntungan dari pekerjaan sampingannya itu sampai 12 juta per bulannya. “Alhamdulilah lumayan buat nambah-nambah, hasilnya juga nanti mau dikembangin lagi buat usaha make up buat kedepannya, semoga bisa memberikan hasil yang memuaskan bagi klien dan menjadi lebih besar lagi,” harapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. Sukses selalu teh. Jadikan orang pribumi karawang macan di karawang sendiri.

    BalasHapus
  2. Jangan bermimpi kaya ,KANJENG DIMAS kwek.....Kwek...... Anda- anda jgn jadi korban penipuan. sekolah yg BENER, kerja yg RAJIN , TEKUN menabung, BERBAGI dgn yg membutuhkan, bayar jakat dan jariah sesuai ketentuan,BAYAR pajak NEGARA teratur,sayangi cintai orang Terutama di sekitar kita .dan selalu POSITIV THINKING. Kaya MATERI bukan ukuran keberhasilan dan kebahagiaan. Yg PENTING itu sehat dan saling mencintai dan dicintai, tampa TEROR dan KORUPSI. Itu KONOTASI #KAYA

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template