PAUD Al-Kindy Tetap Semangat di Tengah Keterbatasan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PAUD Al-Kindy Tetap Semangat di Tengah Keterbatasan

PAUD Al-Kindy Tetap Semangat di Tengah Keterbatasan

Written By Mang Raka on Jumat, 23 Desember 2016 | 12.00.00

RAWAMERTA, RAKA - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Kindy yang beralamat di Dusun Sukasari Desa Cibadak Kecamatan Rawamerta cukup mengalami kemajuan yang signifikan. Bukan dari penambahan murid saja, namun bisa dibuktikan dengan kelengkapan surat izin operasional yang sudah dipegangnya.
Namun dari segi pembangunan dan fasilitas mengajar dinilai masih belum memadai, dari 20 pelajar yang dibinanya yakni hanya menggunakan ruang kelas kecil ukuran 3x3 meter. Namun hal itu tidak menjadi alasan staf pengajar untuk terus aktif mengajar.
Staf pengajar PAUD Al-Kindy Siti Nurkholipah mengatakan ia banyak menggunakan halaman rumah untuk mengajar siswa, ia juga mengaku terinspirasi dari cara mengajarnya masyarakat Papua. Kendatipun harus berjalan kaki dan menyebrangi sungai, mereka tetap semangat dalam mengajar. "Kelas yang kecil ini memang menjadi kendala buat saya, namun kalau melihat dari inspirasi guru Papua sana, mereka rela jalan berkil-kilo meter untuk menempuh sekolahnya," katanya kepada Radar Karawang.
Kepala PAUD Rahmat Hidayat S,PdI menambahkan Al-Kindy merupakan langkah awal, dan merupakan tujuan akhir dari perjuangannya. Melainkan gerbang pembuka pemikirannya untuk terus membangun karakter muda yang beragama. "Kita fokuskan belajar anak ke arah keagamaan, karena tujan utamanya yakni membuka dan menanamkan akhlak anak sedini mungkin," ujarnya.
Ia melanjutkan, kendatipun dengan ruangan kelas yang kurang memadai. Ia mengaku semua kekurangan ini merupakan penambah daya gedor semangatnya untuk tetap konsisten dalam membangun sarana dan prasaran ke arah yang lebih baik. "Mumupung masih muda, kita gunakan semangat muda kita untuk terus membangun. Namun tetap saya harapkan bantuannya untuk mmendukung aktifitas belajar siswa-siswi PAUD," pungkasnya. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template