Paskibra SMPN 4 Kotabaru Juara Tiga se-Jawa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paskibra SMPN 4 Kotabaru Juara Tiga se-Jawa

Paskibra SMPN 4 Kotabaru Juara Tiga se-Jawa

Written By Mang Raka on Selasa, 20 Desember 2016 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Prestasi anak-anak SMPN 4 Kotabaru patut diacungi jempol. Selain berhasil menjuarai bola voli Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), mereka juga menjadi juara tiga perlombaan baris berbaris se-Jawa yang digelar di SMKN 18 Jakarta Selatan.
Pembina Paskibra SMPN 4 Kotabaru, Sairin (34) mengatakan, selama 18 tahun menggeluti dunia paskibra, banyak hal yang perlu ia sampaikan bagi generasi penerus, khususnya kepada anak didiknya yang sudah dia anggap sebagai keluarga. "Anggota Paskibra yang ada di sekolah sebanyak 38 orang terbagi 2 regu," ucapnya kepada Radar Karawang, Senin (19/12) kemarin.
Ia mengatakan, awalnya membina peserta didik sangat sulit, karena dalam pikiran mereka latihan paskibra seperti militer. Namun, berkat kerja keras dan keuletan, Sairin mampu mencetak anggota paskibra yang mumpuni. "Pesan saya jangan pernah patah semangat dan putus asa, terus berjuang sampai tercapai harapan," ucapnya.
Ia menyampaikan terima kasih kepada para guru, yang selama ini telah memotivasi pasukan paskibra agar tetep eksis membawa nama baik sekolah. "Paskibra memiliki kekompakan jiwa, karena semua untuk satu dan satu untuk semua. Paskibra sudah terikat dalam jiwa," ucapnya.
Sementara Wakasek Kesiswaan, Memed Mudia Nasir mengatakan, sekolah terus melakukan upaya agar regenerasi paskibra terus berjalan, dan bisa menorehkan prestasi. "Selain pintar di dunia akademis, kita juga tumbuhkan bakat-bakat siswa agar bisa berprestasi. Karena itu bisa mendukungnya untuk sekolah ke jenjang yang lebih tinggi," ucapnya. (mg2)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template