Parkir Stadion Singaperbangsa Liar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Parkir Stadion Singaperbangsa Liar

Parkir Stadion Singaperbangsa Liar

Written By Mang Raka on Sabtu, 03 Desember 2016 | 14.00.00

*Dishub Diminta Ambil Alih Pengelolaan Perparkiran

KARAWANG, RAKA - Pengelolaan parkir liar di lingkungan stadion Singaperbangsa Karawang dipertanyakan. Pasalnya pemerintahan desa bahkan termasuk pemerintah daerah juga tidak menyentuh parkir tersebut.

"Saya mempertanyakan itu bagaimana pengelolaannya, padahal itu jadi potensi Pendapatan Asli Daerah," ujar Dedi, kepada Radar Karawang, Jumat (2/12). Dedi tidak menyebut besaran yang mestinya bisa menjadi sumber pemasukan kas daerah. Namun dia menyesalkan jika selama ini potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) itu belum tergarap oleh pemerintah daerah.
Dia menyampaikan, pemerintah seharusnya bisa melakukan pengelolaan parkir-parkir liar seperti dilingkungan stadion Singaperbangsa Karawang. Itu hanya satu, masih banyak titik-titik lain yang juga masih terabaikan oleh pihak yang memiliki kewenangan. "Pemerintah tidak boleh kalah sama pihak yang lain karena memiliki kekuasaan," tegasnya.
Dia juga menyayangkan, posisi dirinya yang menjadi lurah tidak memiliki kewenangan lebih terkait pengelolaan perparkiran. Karena yang seharusnya mengambil pengelolaan tersebut adalah Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika melalui perparkiran tetapi justru luput dari sentuhan. "Kalau saya hanya sebagai lurah. Tidak ada kewenangan sampai kesitu," ujarnya.
Hal Senada disampaikan Anggota DPRD Karawang, H Danu Hamidi, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karawang seharusnya bisa diandalkan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). "Dishub harus serius untuk meningkatkan PAD. Banyak potensi yang belum optimal. Terutama kaitan dengan parkir," ujar H Danu.
Dia juga menyampaikan, selain masih banyak parkir liar di Karawang, Dishub dinilai kurang baik dalam melakukan pengkajian potensi PAD yang bersumber dari retribusi pengelolaan parkir yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga atau perusahaan tertentu. "Dishub juga saat melakukan pengkajian harus benar-benar akurat. Agar anggaran retribusi yang masuk ke dishub bisa lebih ditingkatkan lagi," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template