PAN Siapkan Kader Perempuan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PAN Siapkan Kader Perempuan

PAN Siapkan Kader Perempuan

Written By Mang Raka on Jumat, 30 Desember 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Partai Amanat Nasional (PAN) sudah sangat siap menyongsong pemilihan legislatif pada 2019 mendatang. Bahkan partai berlambang matahari terbit itu sudah menyiapkan kadere untuk maju dalam pileg meski akan digelarnya masih cukup lama.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional Bambang Maryono mengatakan itu, Kamis (29/12). Dia menandaskan kesiapan partai menyambut pemilihan legislatif tiga tahun mendatang.
Bukan hanya itu, kader-kader perempuan juga akan siap meramaikan perhelatan perebutan kursi legislatif. Bahkan komposisi pengurus perempuan dalam DPD PAN sudah mencapai angka 27 persen. "Ada pola yang berbeda dengan yang sebelumnya. Kalau dulu kami merekrut kader perempuan dengan terlebih dahulu merekrut suaminya. Kalau sekarang kami langsung kepada yang bersangkutan," ujar Bambang.
Dia menyampaikan, kaitan dengan keterwakilan perempuan minimal 30 persen dalam pileg sebagaimana diatur dalam perundang-undangan, hal itu tidak lagi menjadi hal yang rumit bagi partainya. Karena konsolidasi internal partai sudah berjalan dengan baik. Bukan hanya itu, di 2016, pihaknya fokus mengurus internal partai, mulai dari kepengurusan, kader, sampai kantor partai. Ditahun 2017 mendatang sudah direncanakan untuk melakukan konsolidasi keluar dengan demikian, akan semakin banyak kader yang masuk. "Untuk pencalonan nanti ada yang dari pengurus partai, ada juga kader partai tapi tidak menjadi pengurus," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, di 2017 akan membentuk tim khusus untuk menyongsong pemilu. Bahkan untuk pileg mendatang dia menargetkan adanya peningkatan jumlah kursi di legislatif. "Target kami 5 kursi, makanya 2017 mulai melakukan langkah-langkah strategis," ucapnya.
Sementara Sekretaris DPD PAN Karawang, Dadan Suhendarsyah, menambahkan, terkait keterwakilan perempuan dalam partai politik, PAN sudah snagat siap. Karena disamping pengurus DPD yang sudah memasukan kader-kader perempuan. Di tingkatan DPC juga sudah dilibatkan. "Dari 30 DPC yang ada, 3 DPC adalah perempuan. Jadi kami sudah sangat siap," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template