Motekar Data Keluarga di Mekarbuana - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Motekar Data Keluarga di Mekarbuana

Motekar Data Keluarga di Mekarbuana

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Desember 2016 | 19.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Sosialisasi pendataan masyarakat oleh kader motivator ketahanan rumah tangga terus dilaksanakan hingga ke pelosok desa, agar permasalahan keluarga bisa diketahui dengan jelas oleh pemerintah.

Pendataan yang dilakukan kader motekar di wilayah Desa Mekarmulya berlangsung hingga ke pelosok desa. Tidak tanggung bahkan hingga ke ujung perbatasan Kabupaten Karawang di sebelah barat. Pendataan yang konkrit dan aktual dikerjakan secara serius agar masyarakat bisa mengetahui keberadaan dan permasalahannya.
Hingga sampai akbir Desember target pendataan yang diinginkan Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) provinsi Jawa Barat bisa tercapai dan kajian permasalahan keluarga bisa dianalisa secara serentak di wilayah kerja kader Motekar. Permasalahan kerentanan keluarga dan administrasi perseorangan warga kini tengah dibidik agar warga bisa mendapatkan pwngakuan secara legal dari pemerintah.
Dodo Swanda (38) bendahara kader Motekar menyampaikan pendataan warga perlu dicermati serius. Untuk permasalahan kerentanan keluarga bisa kami tanggulangi dengan baik. Hanya saja kini yang di laksanakan secara intens perihal Administrasi personalnya saja. "Hingga sampai kini pendataan warga mencapai hasil akhir agar kita ketahui secara jelas keadaan dan permasalahan masyarakat.Rata-rata identifikasi kami pun melibatkan pemerintahan desa juga agar valid juga kunjungan ke rumah-rumah warga langsung," ujarnya.
Senada itu, Koordinator Kader Motekar Kabupaten Karawang, Ajiz Sunarji Spd membenarkan pihaknya mempunyai target dan pelaporan itu mesti jelas dan detail. Harapannya Pemerintah bisa mengetahui dengan jelas permasalahan bonus demografi warga dan persoalan yang menyangkut kenyamanan berumah tangga. "Data-data tersebut di pertanggung jawabkan dengan serius dan dilaporkan sampai ke BPA3KB Provinsi Jawa barat. Permasalahan keluarga saat ini hanya identifikasi perihal administrasi persoalan legalisasi warga seperti Kartu keluarga dan Kartu tanda penduduk (KTP). Hingga pada akhir solusi ideal nya kami mediasi dengan intansi yang terkait," ungkapnya.
Saat Radar Karawang memantau langsung pendatan pun dikerjakan hingga ke pelosok bahkan sampai ke ujung-ujung wilayah Kabupaten Karawang seperti di Desa Karangmulya. Bahkan kader mesti menaiki perahu guna mendapatkan persoalan masyarakat sekitar secara jelas dan lengkap. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template