Maling Ayam Merajalela di Wancimekar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Maling Ayam Merajalela di Wancimekar

Maling Ayam Merajalela di Wancimekar

Written By Mang Raka on Rabu, 14 Desember 2016 | 16.30.00

-Ketua RT Jadi Korban Kelima

KOTABARU, RAKA - Pemilik binatang ternak di Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, harus waspada. Pasalnya, sejak dua bulan terakhir, sudah lima orang menjadi korban maling spesialis ayam.
Ketua RT 02/RW 02 Dusun Karajan, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Diding (50) misalnya. Ia menjadi orang kelima yang merasakan pedihnya menjadi korban maling. Tidak tanggung, delapan ekor ayam yang dipeliharanya berbulan-bulan raib, Selasa (13/12) kemarin.
Istri Diding, Ijum (50) mengatakan, wilayah Dusun Karajan kerap menjadi incaran maling dalam 2 bulan terahir. Sudah 3 sampai 4 orang yang menjadi korban. "Saya kehilangan ayam sebanyak delapan ekor," ucapnya kepada Radar Karawang.
Ia mengatakan, ayam yang telah ia besarkan selama berbulan-bulan kini sama sekali tidak bisa dinikmati. Pasalnya, ayam tersebut akan digunakan untuk menyambut akhir tahun. "Kini hanya bisa gigit jari. Saya lebih baik kehilangan uang Rp 200 ribu, daripada ayam yang sudah diurus sejak kecil," ucapnya.
Ia merasa jengkel dengan ulah maling kali ini, karena bukan yang pertama kalinya terjadi. "Maling kalau tertangkap tidak akan ada ampun, asli jengkel banget," ucapnya.
Kepala Desa Wancimekar Alih Miharja mengatakan, pihaknya baru mendapatkan kabar peristiwa tersebut. "Bapak baru mendengar malah, bahwa warga Wancimekar sering terjadi kemalingan," ucapnya.
Ia menghimbau masyarakat agar tidak menganggap enteng persoalan itu. Karena jika hal kecil dibiarkan, akan menjadi besar. "Saya akan sampaikan kepada kepala dusun dan juga kepada ketua RT, agar ronda malam setiap malam," ucapnya. (mg2)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template