Mahasiswa Fisip Unsika Punya Gaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa Fisip Unsika Punya Gaya

Mahasiswa Fisip Unsika Punya Gaya

Written By Mang Raka on Senin, 19 Desember 2016 | 15.00.00

- Gelar Communiaction Bring Back Our Culture 2016

KARAWANG, RAKA - Beragam kesenian kebudayaan Indonesia mewarnai kegiatan Communiaction Bring Back Our Culture 2016 yang diselenggarakan oleh mahasiswa Unsika Jurusan Fisip, Sabtu (17/12) malam di Hotel Swiss Bell In Karawang.
Wardani, human kegiatan ini menyampaikan, bahwa ada sekitar 400 peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan kegiatan yang mengambil tema kebudayaan ialah untuk melestraikan kebeduyaan yang ada di Kabupaten Karawang maupun Indonesia. Karena selama ini, bagi dia, dengan kemajuan zaman tak sedikit orang yang belum mengetahui apa yang ada di kebudayaan bangsa. Maka dengan kegiatan tersebut diharapkan semua bisa mengenal dan melestarikannya. "Kita sengaja untuk menampilkan beberpa kebudayaan seperti tari jaipong, gendang sari dan banyak lagi yang lainnya," katanya.
Tak hanya itu, kata dia, dalam kegiatan tersebut semua peserta diwajibkan untuk memakai baju batik berwarna hitam, agar terlihat elegan dan berbudaya. Baik perempuan maupun laki-laki diwajibkan untuk menggunakan pakaian yang sudah ditentukan. "Bukan hanya untuk mahasiswa Fisip saja, kita buka kegiatan ini untuk umum kok, ada pelajar dan mahasiswa lainnya," tuturnya.
Dia menjelaskan untuk rangkaian acara sendiri terdiri dari fashion show, jaipong, pencak silat, gending sari junior, tari jaipong dan stand up komedi. "Alhamdulilah acara yang dibuka dari jam setengah tujuh malam bisa selesai sampai tengah malam dan diakhir acara kita juga buka Guest Star (Super Girlies Kolborasi DJ)," jelasnya.
Sementara salah satu Mahasiswa Aditya Pradana, mengaku bahwa kegiatan tersebut sudah seharusnya dilakukan rutin untuk melesestarikan dan membudayaan kebudayaan kesenian yang ada di daerah. Karena diketahui sendiri, kata dia, pengetahun setiam orang dalam memeahami kebudayaan sendiri masih minim. "Bagus ya dengan adanya kegiatan penampilan kebudayaan ini mereka akan mengetahui bahwa banyak kebudayaan kesenian yang ada," ungkapnya penuh bangga. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template