Lurah Iri dengan Dana Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lurah Iri dengan Dana Desa

Lurah Iri dengan Dana Desa

Written By Mang Raka on Jumat, 23 Desember 2016 | 19.14.00

KARAWANG, RAKA - Pemerintah kelurahan mengaku iri dengan banyaknya alokasi dana yang dikucurkan ke pemerintah desa. Mulai dari alokasi dana desa, dana desa sampai bantuan gubernur.
"Kita jangankan mau memperbaiki infrastruktur, untuk honor aparatur desa saja harus putar otak," ujar Lurah Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Munda kepada Radar Karawang, kemarin.
Menurutnya, saat ini seperti terjadi ketimpangan antara kelurahan dengan desa. Pemerintah kelurahan tidak bisa leluasa memperbaiki infrastruktur hingga pelayanan kesehatan. Berbeda dengan pemerintah desa yang mendapat dana fantastis. "Bahkan tenaga aparatur honorer di kelurahan saat ini cukup memprihatinkan," ujarnya.
Dana tahunan kelurahan dari Pemkab Karawang yang jumlahnya sebesar Rp 70 juta, adalah satu-satunya anggaran yang harus diatur sebaik-baiknya, agar semua keperluan selama satu tahun bisa tertutupi. "Anggaran untuk rapat saja di sini kita harus batasi," ujarnya.
Pantauan di lapangan, bangunan Kantor Kelurahan Palumbonsari tampak depan masih terbilang layak, namun bangunan serba guna di belakang kantor kelurahan yang biasa dipakai rapat, terlihan atapnya rusak parah.
Hal tersebut sempat menjadi perhatian beberapa para anggota DPRD Karawang yang sedang melakukan reses di Kelurahan Palumbonsari. Diantaranya Wakil Ketua 1 DPRD Karawang Sri Rahayu Agustina, anggota dewan F-Golkar Suryana, dan anggota dewan Fraksi Gerindra Endang Sodikin. Para legislator tersebut menyuarakan keprihatinannya ketika melihat langsung kondisi ruangan serba guna Kelurahan Palumbonsari, dan akan megusahakan agar ruangan tersebut segera diperbaiki.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template