Liburan ke Perpus Aja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Liburan ke Perpus Aja

Liburan ke Perpus Aja

Written By Mang Raka on Rabu, 28 Desember 2016 | 21.19.00

- Murah Plus Dapat Ilmu Baru

KARAWANG, RAKA – Banyak cara yang dilakukan dalam mengisi waktu liburan sekolah, ada yang liburan ke tempat wisata, pulang ke kampung halaman, beres-beres rumah sampai ada yang membaca buku di perpustakaan.
Fajar Riski, salah satu siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang Barat misalnya, dia bersama temannya lebih memilih menghabiskan waktu liburan di perpustakaan. Selain menambah pengetahuan, kegiatan membaca juga dapat membuatnya nyaman. “Emang lagi persiapan lomba juga nanti di sekolah, belum gitu emang suka banget baca buku, jadi lebih baik main di perpus daripada main yang nggak jelas,” katanya.
Hal serupa juga disampaikan Cindy Salsabila, teman satu sekolah Fajar itu juga menyampaikan, bahwa selain membantu pekerjaan ibu di rumah kegiatan hari libur juga dimanfaatkan untuk membaca buku di perpustakaan. Karena bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini, akan banyak pengetahuan yang didapat dengan membaca. “Buku adalah jendelanya dunia emang bener, kalau kita tidak membaca kita tidak akan tahu apa-apa, banyak banget deh manfaatnya pokoknya tiada hari tanpa membaca,” ungkapnya.
Bukan hanya itu, Muhammad Fathul Nizam, salah satu satu mahasiswa Unsika ini juga sering meluangkan waktu kosongnya di perpustakaan daerah dengan membaca buku. Karena bagi dia, membaca buku itu sangat penting bagi setiap manusia, karena itu akan merubah pola pikir mereka secara tidak langsung. “Emang suka juga kesini, kalau dibilang setiap hari ya emang nggak tiap hari, setiap minggunya pasti aku sempetin buat baca buku kalau engga baca disini saya minjem buat baca di rumah,” tuturnya.
Tak jauh berbeda dengan Asep Sopian, salah satu Mahasiswa STIE Budi Pertiwi, bahkan di tengah kesibukannya dalam menyelesaikan tugas akhirnya (TA), dia lebih memilih untuk membaca buku di perpustakaan daerah. “Biasa lagi nyusun jadi harus banyak-banyak baca buku buat referensi nanti,” akunya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template