Lampu Merah Simpang Mutiara Tak Berfungsi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lampu Merah Simpang Mutiara Tak Berfungsi

Lampu Merah Simpang Mutiara Tak Berfungsi

Written By Mang Raka on Selasa, 06 Desember 2016 | 15.30.00

Pengendara Saling Serobot

CIKAMPEK, RAKA - Rambu lalu lintas Simpang Mutiara, Jomin luput dari perhatian pemerintah. Bertahun-tahun pengendara motor atau mobil harus mengandalkan instingnya, agar tidak bertubrukan satu sama lain.
Seorang tukang ojek, Bule (49) mengatakan, lampu merah bukan satu atau dua tahun saja tidak berfungsi tetapi sudah lama, kurangnya penerangan dan juga tidak berfungsinya rambu lalu lintas, menjadi faktor utama kecelakaan dan tindakan kriminal. "Malam-malam sering banget penjambretan, penodongan dan banyaklah," ucapnya kepada Radar Karawang, Senin (5/12) kemarin.
Ia menyayangkan sampai sekarang Dinas Pehubungan ataupun Dinas Cipta karya, masih acuh atas permasalahan yang sering terjadi di wilayah Jomin Barat. Padahal yang diinginkan masyarakat cuma hidup nyaman dan aman. "Diharapkan penerangan dan juga pengadaaan lampu merah segera dilakukan. Sebab sering banget tindakan kriminal yang terjadi," ucapnya.
Hal sama dikatakan, Yadi (34). Ia sudah sering melihat kecelakaan di persimpangan itu. Cuma masyarakat suka bingung untuk melakukan pertolongan, karena pihak rumah sakit sering bertanya siapa yang bertanggung jawab. "Adakan lampu merah atau penerangan yang layak, mudah-mudahan bisa terbantu," ucapnya.
Menurutnya minimamnya penerangan serta lampu rambu lalu lintas, memicu kecelakaan di Jalan Jomin. Pemerintah diharapkan sadar jika masyarakat sangat membutuhkan kenyamanan. "Belum lama anak sekolah sama karyawan jadi korban, bahkan ada yang sampai meninggal dunia. Sering peristiwa kecelakaan di sini mah," ucapnya.
Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinshubkominfo Kabupaten Karawang Aip S Chalil belum berhasil dikonfirmasi. Saat Radar Karawang mendatangi kantornya di Jalan Ir Haji Juanda No 20, Sarimulya, Kotabaru, sekitar pukul 10.00 WIB yang bersangkutan tidak ada. Begitu pun di pos polisi Simpang Mutiara, sekitar pukul 09.00 WIB tidak ada satupun petugas kepolisian yang terlihat. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template