Kuasa Hukum 11 Petani Keberatan Dakwaan Jaksa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kuasa Hukum 11 Petani Keberatan Dakwaan Jaksa

Kuasa Hukum 11 Petani Keberatan Dakwaan Jaksa

Written By Mang Raka on Jumat, 23 Desember 2016 | 19.17.00

KARAWANG, RAKA - Konflik agraria di Kecamatan Telukjambe Barat memasuki babak baru. Sebelas petani yang dituding melakukan pengrusakan alat berat PT Pertiwi Lestari, mengikuti sidang perdana di Pengadilan Negeri Karawang, Kamis (22/12) kemarin. Untuk sidang perdana, para terdakwa mendengarkan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas tuduhan pengrusakan secara bersama-sama terhadap pegawai dan alat berat PT Pertiwi Lestari.
Sidang dilakukan yang dilakukan dua sesi, itu berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan dari pihak manapun. Bahkan ruang persidangan terlihat sepi, karena hanya beberapa orang saja yang mengikuti jalannya persidangan.
Menurut kuasa hukum para terdakwa, Hardiansyah, sidang perdana dilakukan pembacaan dakwaan oleh jaksa. Tuntutannya berdasarkan 351 jo 350 KUHP tentang penganiayaan secara bersama-sama. "Kami akan mengajukan keberatan pada sidang berikutnya," ucapnya kepada Radar Karawang.
Dia menyampaikan, meski 11 orang dituding melakukan tindakan dalam satu kasus yang sama. Tetapi teknik persidangannya dilakukan dua sesi, karena displit menjadi dua perkara. Meski demikian, pihaknya tidak mengetahui secara detail kenapa dilakukan seperti itu. "Teknis persidangannya jadi dua perkara. Tapi kasus yang sama. Untuk nomor perkara 557 itu 5 orang, dan nomor perkara 551 itu 6 orang," ujarnya.
Untuk persidangan berikutnya akan dilakukan tanggal 3 dan tanggal 5 Januari 2017. Adapun identitas terdakwa yaitu Bodeh bin Carsim, Nuryadi bin Ahmad, Onang bin Kasan, Rahmat bin pandi, Entay bin Idi, Ahmad sulaeman bin Husen, ATE bin Engkar, Oman bin Jamat, Usep bin Yatin, Raman Suparman Rasman, Juri bin Mahori. "Kami harap semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Tidak ada kendala apa-apa," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

2 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template