Komisariat Cilamaya Tuan Rumah MKKS Kabupaten - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Komisariat Cilamaya Tuan Rumah MKKS Kabupaten

Komisariat Cilamaya Tuan Rumah MKKS Kabupaten

Written By Mang Raka on Senin, 19 Desember 2016 | 15.30.00

-Digelar Februari Mendatang

CILAMAYA WETAN, RAKA - Komisariat Cilamaya tengah melangsungkan beragam perlombaan cabang olahraga dalam MKKS ke XIV di lapangan SMPN 2 Cilamaya Wetan Sabtu dan Minggu (17-18/12) kemarin. Setelah komisariat Telagasari yang menjadi tuan rumah tingkat kabupaten, giliran Cilamaya dijadwalkan menjadi tuan rumah MKKS Kabupaten pada Februari 2017 mendatang.
Ketua Komisariat Cilamaya, Tri Winarna S.pd mengatakan, untuk tingkat Komisariat, MKKS digelar pada Sabtu dan Minggu dan dibuka langsung Kepala Dinas pendidikan. Kegiatan lomba yang mempertandingkan atlet dari  21 SMP negeri dan swasta di Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, Banyusari dan Jatisari ini digelar lagi di SMPN 2 Cilamaya Wetan. Sambil mempersiapkan atlet berprestasi untuk bertanding di tingkat kabupaten, pihaknya berharap lahir prestasi siswa di bidang olahraga seperti tenis meja, voli dan basket. "MKKS tingkat Komisariat diikuti 21 SMP dari 4 kecamatan, kita berharap lahir prestasi untuk bertanding di MKKS kabupaten Februari mendatang," kata dia.
Lebih jauh Kepala SMPN 1 Banyusari ini menambahkan, Komisariat Cilamaya pada MKKS Cup XIV Februari mendatang, akan menjadi tuan rumah setelah sebelumnya di Telagasari. Karenanya, pihaknya sudah ancang-ancang persiapan menyambut ribuan atlet dari semua Komisariat SMP di Karawang bertanding, termasuk koordinasi dengan kabupaten. Melihat kondisi sebut Tri, nampaknya tuan rumah penyelenggaraan MKKS kabupaten juga akan digelar di lapangan SMPN 2 Cilamaya Wetan lagi, karena dari sisi sarana prasarana, SMP ini yang paling siap dibanding SMP lain. Nantinya penyelenggaraan tidak akan di dua tempatkan, melainkan disatutempatkan di SMP 2 ini. Karenanya, ia berharap, prestasi yang biasa diraih di tingkat kabupaten seperti tenis meja putri, bisa mengantarkan prestasi lebih banyak lagi. Apalagi status Cilamaya nanti sebagai tuan rumah. "Kita harap sebagai tuan rumah ada yang mewakili prestasi lebih banyak di MKKS kabupaten Februari mendatang," ungkap dia.
Kepala SMP 2 Cilamaya Wetan, Komara S.pd mengaku, selain ditunjuk sebagai tuan rumah tingkat komisariat berulangkali, jikapun ditunjuk menjadi tuan rumah lagi untuk even MKKS tingkat kabupaten Februari mendatang, siap tidak siap, pihaknya harus siap. Karena ini merupakan kepercayaan yang disematkan berbagai pihak terhadap sarana olahraga yang ada di SMPN 2 Cilamaya Wetan. "kalau nanti tingkat Kabupaten,kSMP kami terpilih lagi sebagai tuan rumah, ya siap gak siap insya Allah harus siap," kata dia.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (kadisdikpora) Karawang, Dadan sugardan mengatakan, Cilamaya harus siapkan jelang pelaksanaan sebagai tuan rumah pada Februari mendatang. Baik guru dan muridnya, harus menyiapkan penyambutan rekan-rekan dari komisariat lain yang datang untuk bertanding. Dirinya juga mengapresiasi sarana prasarana yang sudah memadai di komisariat Cilamaya ini. Untuk itu, ia pesankan di MKKS tingkat Komisariat Cilamaya ini membuat atlet serius berlatih dan melahirkan prestasi di masa depan, utamanya atlet yang siap bertarung dengan komisariat lainnya. Apalagi sebagai tuan rumah di MKKS Kabuaten Februari nanti. "Jangan tawuran jelang liburan, terus berlatih dan berprestasi, karena kedepan Komisariat Cilamaya ini jadi tuan rumahnya MKKS kabupaten," pesan dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template