KNPI Diminta Bisa Menjadi Pelopor Persatuan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KNPI Diminta Bisa Menjadi Pelopor Persatuan

KNPI Diminta Bisa Menjadi Pelopor Persatuan

Written By Mang Raka on Jumat, 02 Desember 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) diingatkan supaya bisa menjadi pelopor untuk pemersatu bangsa, sebagaimana perjalanan sejarah dimana pemuda bisa mempersatukan perbedaan dan keberagaman bangsa dalam bingkai NKRI, seperti yang dilakukan dalam sumpah pemuda.

Hal itu diungkapkan Sekretaris KNPI Karawang, Nur Ali, Kamis (1/12). "Pemuda harus menjaga keutuhan bangsa. Apalagi OKP-OKP yang ada dibawah naungan KNPI," ujar Nur Ali.
Dia menyampaikan, sebaiknya, pada pemuda Karawang tidak ikut-ikutan melakukan aksi ke Jakarta. Karena dia merasa khawatir jika gerakan tersebut dimanfaatkan oleh kelompok tertentu yang memiliki tujuan untuk memecah belah bangsa. "Sebenarnya, bagi mereka yang mau demo dipersilahkan saja. Tetapi harus diingat, setiap momen selalu bisa dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok yang menginginkan kekacauan di negeri ini," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, jangan sampai adanya saling ejek dan saling ancam dimana ujung-ujungnya bisa menyebabkan konflik horizontal antar masyarakat. Hal itu yang sangat tidak diharapkan oleh dirinya sebagai Sekretaris KNPI Karawang. "Padahal kalau berkaca pada sejarah, pemuda memiliki peran besar untuk menyatukan nusantara. Dengan adanya kongres pemuda pertama dan kedua yang bisa merekatkan perbedaan bangsa melawan para penjajah. Pemuda karawang juga harus bisa seperti itu," ujarnya.
Terlebih Karawang juga memiliki sejarah penting pada saat detik-detik kemerdekaan Indonesia. Bahkan yang memprakarsai pengamanan atau biasa disbut dengan penculikan terhadap Soekarno dan Moch Hatta ke Rengasdengklok, juga dimotori oleh para pemuda. "Apalagi sudah dilakukan upacara kebhinekaan, jadi pemuda indonesia khususnya pemuda karawang harus bersatu," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template